Mantap! Gelandang Muda Timnas Indonesia Ini Direkrut Tim Liga Korsel


Sabtu, 23 Januari 2021 - 03:02:33 WIB
Mantap! Gelandang Muda Timnas Indonesia Ini Direkrut Tim Liga Korsel Pemain Timnas, Asnawi Mangkualam Bahar

BOLA, HARIANHALUAN.COM - Rekomendasi Shin Tae-yong memuluskan jalan Asnawi Mangkualam berkiprah sebagai pemain Indonesia pertama di K-League. Menurut KBS, Ansan Greeners memastikan kedatangan pemain muda Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, dengan ikatan kontrak satu tahun plus opsi perpanjangan satu tahun.

Asnawi adalah pemain serbabisa yang bernaung di PSM Makassar. Kemampuannya kerap diandalkan untuk mengisi posisi bek kanan maupun gelandang bertahan bagi PSM maupun timnas Indonesia. Seiring dengan berhentinya kompetisi Indonesia sejak pandemi Covid-19, Maret tahun lalu, praktis puncak penampilan kompetitif Asnawi adalah saat membela bendar Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina. Asnawi juga mengukir rekor debut untuk Timnas Indonesia senior pada usia 17 tahun 167 hari.

Baca Juga : Menang 3-0, Barcelona Tendang Sevilla dari Copa Del Rey

Ansan Greeners adalah klub yang berkiprah di ajang K League 2 yang merupakan kasta kompetisi sepakbola kedua tertinggi di Korea Selatan. Didirikan oleh Pemerintah Kota Ansan pada 2016, klub berjulul Serigala Hijau itu belum pernah merasakan kesempatan tampil di K League 1. Prestasi terbaik mereka adalah menempati peringkat kelima K League 2 musim 2019.

"Pada tanggal 19, kami memutuskan mendatangkan bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Kontraknya adalah satu tahun ditambah opsi perpanjangan satu tahun," jelas Joo Chan-yong, kepala tim Ansan Greeners dilansir dari Goal.com.

Baca Juga : Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin

Awalnya, Direktur klub Kim Gil-sik ragu merekrut Asnawi. Tapi, keputusan itu berubah setela mendengar rekomendasi pelatih Indonesia, Shin Tae-yong. "Sebagai pemain belakang, dia punya determinasi dan semangat tinggi. Kemampuannya cukup untuk bermain di K-League," puji sang pelatih dalam percakapan telepon dengan KBS.

"Dia pemain muda menjanjikan yang sudah aktif bermain untuk timnas baik di level U-23 maupun senior. Dia berposisi sebagai bek kanan dan memiliki kemampuan bertahan yang baik dengan memanfaatkan postur tubuh sehingga pemain lawan akan sulit melewatinya."

Baca Juga : Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora

Ini untuk kali pertama pemain Indonesia direkrut klub K-League atau yang kedua dari ASEAN menyusul Nguyen Chong Phuong didatangkan Incheon United, 2019 lalu. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 04 Maret 2021 - 07:48:10 WIB

    Menang 3-0, Barcelona Tendang Sevilla dari Copa Del Rey

    Menang 3-0, Barcelona Tendang Sevilla dari Copa Del Rey Barcelona sukses melaju ke final usai meraih kemenangan penting atas Sevilla 3-0 di laga leg kedua semifinal Copa del Rey, pada Kamis (4/3/2021) dini hari WIB, di Camp Nou..
  • Kamis, 04 Maret 2021 - 01:45:29 WIB

    Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin

    Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin Pertandingan uji coba Tim Nasional Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021 melawan PS Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) di Stadion Madya, Jakarta batal digelar. Hal ini karena PSSI belum mendapatkan izin menggelar pertandi.
  • Selasa, 02 Maret 2021 - 22:45:05 WIB

    Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora

    Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora Tim juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan memperoleh hadiah uang sebesar Rp2 miliar. Demikian pengumuman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (2/3/2021)..
  • Selasa, 02 Maret 2021 - 17:12:55 WIB

    Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba

    Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba Pemain belakang tim Nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021, Andy Setyo mengatakan bahwa dirinya mengalami peningkatan fisik selama mengikuti pemusatan latihan (TC)..
  • Senin, 01 Maret 2021 - 22:32:50 WIB

    Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi

    Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi Dalam operasi penyelidikan, Kantor manajemen FC Barcelona dikabarkan digeledah Mossos d'Esquadra - kepolisian Katalunya, Senin (1/3/2021) pagi waktu setempat. .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]