Masih Sibuk Urus Sinovac, Bio Farma Baru Buat Vaksin Merah Putih Tahun 2022


Sabtu, 23 Januari 2021 - 15:50:14 WIB
Masih Sibuk Urus Sinovac, Bio Farma Baru Buat Vaksin Merah Putih Tahun 2022 Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - PT. Bio Farma baru akan memproduksi vaksin anti virus corona atau Covid-19 Merah Putih, produk dalam negeri secara massal pada tahun 2022. 

Saat ini perusahaan farmasi plat merah itu sedang disibukkan memproduksi vaksin dalam bahan baku impor dari Sinovac China. 

Baca Juga : Marzuki Alie cs Gugat AHY Terkait Pemecatan, Demokrat Sebut Lucu dan Menggelikan

"Ternyata vaksin Merah Putih yang ditunggu-tunggu publik baru bisa diproduksi pada 2022. Saat ini Bio Farma sedang sibuk memproduksi sekaligus mendistribusikan vaksin Sinovac asal China," ungkap Wakil Ketua Komisi IX DPR Nihayatul Wafiroh usai kunjungan spesifik ke PT. Bio Farma, Jumat (22/1/2021).

Direktur Utama PT. Bio Farma Honesti Basyir kepada Tim Kunspek Komisi IX DPR RI menyebutkan saat ini ada 15 juta dosis vaksin sudah tiba di Bio Farma dan 1,32 juta sudah terdistribusi ke seluruh provinsi.

Baca Juga : Wah, Marzuki Alie Gugat AHY ke PN Jakarta Pusat

Dijelaskan Dirut Bio Farma, hingga Juni 2021 nanti, Bio Farma akan menerima 144.700.000 dosis vaksin. Vaksin produksi Inggris dan Amerika Serikat juga sudah berdatangan.

"Selain itu kami juga ingin mendapatkan progres dari upaya kita mendapatkan pasokan dari vaksin lain selain Sinovac, termasuk progres pengembangan vaksin Merah Putih," kata Nini, begitu dia akrab disapa.

Baca Juga : Pemerintah Matangkan Persiapan Pembukaan CPNS 2021

Komisi IX DPR RI lanjut dia, sangat berharap bahwa seluruh upaya mengatasi pandemi melalui vaksinasi berjalan lancar sesuai rencana.

"Sudah hampir 10 bulan kita berjibaku menghadapi pandemi yang mengharuskan kita semua merubah cara hidup dan beradaptasi. Adanya vaksin tentu merupakan salah satu harapan kita semua agar pandemi segera berakhir," harapnya.

Baca Juga : Demokrat Sebut Moeldoko Harus Out dari Istana!

Secara tidak langsung, sambung Nini, pertemuan ini merupakan kelanjutan rapat dengan Bio Farma, Menteri Kesehatan, dan Kepala BPOM di DPR beberapa waktu lalu yang membahas program vaksinasi. 

"Kita patut bersyukur mendapatkan akses ke beberapa vaksin Covid-19 yang proses kerja samanya melalui PT Bio Farma. Program ini sangat penting, karena dibiayai APBN dan masyarakat terjamin aksesnya," imbuh Nini.  (*)

Reporter : Syafril Amir | Editor : Rahma Nurjana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 09 Maret 2021 - 11:10:47 WIB

    Marzuki Alie cs Gugat AHY Terkait Pemecatan, Demokrat Sebut Lucu dan Menggelikan

    Marzuki Alie cs Gugat AHY Terkait Pemecatan, Demokrat Sebut Lucu dan Menggelikan Marzuki Alie dkk menggugat Ketum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY ke Pengadilan Jakarta Pusat guna meminta majelis hakim membatalkan SK pemecatan. Partai Demokrat menilai lucu gugatan Marzuki Alie cs..
  • Selasa, 09 Maret 2021 - 09:07:03 WIB

    Wah, Marzuki Alie Gugat AHY ke PN Jakarta Pusat

    Wah, Marzuki Alie Gugat AHY ke PN Jakarta Pusat Mantan ketua DPR RI Marzuki Alie melayangkan gugatan terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Berdasarkan laman resmi Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selas.
  • Selasa, 09 Maret 2021 - 08:38:46 WIB

    Pemerintah Matangkan Persiapan Pembukaan CPNS 2021

    Pemerintah Matangkan Persiapan Pembukaan CPNS 2021 Pendaftaran CPNS 2021 sebentar lagi bakal dibuka. Pemerintah tengah mematangkan persiapan pembukaan pendaftaran CPNS. Sebab, tidak hanya CPNS, tetapi pemerintah membuka seleksi PPPK..
  • Selasa, 09 Maret 2021 - 08:31:33 WIB

    Demokrat Sebut Moeldoko Harus Out dari Istana!

    Demokrat Sebut Moeldoko Harus Out dari Istana! Partai Demokrat meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuktikan ucapannya terkait tidak akan melemahkan partai-partai di luar pemerintahan. Untuk itu, Partai Demokrat mendesak Jokowi untuk mengeluarkan Kepala Kantor Staf Ke.
  • Selasa, 09 Maret 2021 - 08:11:38 WIB

    Pesan AHY ke Kader: Jangan Sampai Miskin Harga Diri!

    Pesan AHY ke Kader: Jangan Sampai Miskin Harga Diri! Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pesannya kepada seluruh kader di tengah permasalahan yang melibatkan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. Dalam pesannya, ia menekankan agar pa.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]