Doni Monardo Positif COVID-19, Wagub DKI Ahmad Riza Ajak Masyarakat Doakan Agar Segera Sembuh


Sabtu, 23 Januari 2021 - 17:18:00 WIB
Doni Monardo Positif COVID-19, Wagub DKI Ahmad Riza Ajak Masyarakat Doakan Agar Segera Sembuh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kasatgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo dikabarkan terpapar Corona usai memimpin langsung penanganan bencana di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) selama seminggu. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan Doni Monardo sembuh dari COVID-19. 

"Kami turut mendoakan kesembuhan untuk Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 dan Kepala BNPB Bapak Letjen TNI Doni Monardo yang saat ini terkonfirmasi positif COVID-19 usai memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan," tulisnya di akun instagram @bangariza, Sabtu (23/1/2021), dikutip dari detikcom.

Baca Juga : Diikuti 1.000 Karya Jurnalistik, PLN Journalist Award Tahun Pertama Sukses Menuai Antusiasme Awak Media

Ariza, panggilan akbar Ahmad Riza, mengajak masyarakat untuk turut mendoakan kesembuhan Doni Monardo dan seluruh warga yang saat ini sedang sakit. Dia berharap Doni Monardo bisa segera pulih dari COVID-19

"Mari kita doakan Bapak Doni Monardo dan seluruh warga yang saat ini sedang sakit, semoga semuanya segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga tercinta. Luangkan waktu kita untuk berdoa.

Baca Juga : Sesalkan Rencana Pemerintah Impor Beras 1 Juta Ton, API: Akan Berdampak pada Kesejahteraan Petani

Kemudian pada kesempatan yang sama, Riza juga menegaskan penyebaran COVID-19 di Jakarta akhir-akhir ini cukup tinggi. Karena itu dia mengimbau agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan.

"Untuk itu, kami mengimbau seluruh masyarakat untuk terus disiplin 3M, memastikan ventilasi udara berfungsi maksimal, rutin berolahraga dan berjemur. Kami juga mengimbau para pemuka agama, para dosen, tokoh masyarakat untuk terus mengingatkan agar masyarakat siaga bencana," tulisnya.

Baca Juga : Status Darurat COVID-19 Diperpanjang, Restoran dan Bar Wajib Tutup Jam 8 Malam

Diberitakan sebelumnya, Doni meyakini dirinya terpapar COVID-19 saat makan sehingga terpaksa melepas masker. Dia menyerukan kepada masyarakat untuk sementara menghindari acara makan bersama guna mencegah penularan.

"Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah tertular atau menulari. Untuk sementara, makan bisa sendiri atau terpisah dari orang lain," kata Doni dalam keterangan pers, Sabtu (23/1).

Baca Juga : Dijadikan Ketua PD Versi KLB, Ade Armando Minta Moeldoko Mundur dari Istana

Doni juga menyebut, selama memimpin langsung penanganan bencana di Kalsel dan Sulbar, ada beberapa momen harus melepas masker. Salah satu momennya yakni ketika makan bersama orang lain.

"Jadi saya yakin pada saat melepas masker dan makan itulah saya tertular," katanya. (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : detik.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]