Pengurus HIPMI 3 Daerah Dilantik Serentak di Payakumbuh


Sabtu, 23 Januari 2021 - 18:43:36 WIB
Pengurus HIPMI 3 Daerah Dilantik Serentak di Payakumbuh Prosesi pelantikan pengurus HIPMI tiga daerah di Payakumbuh.

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Sabtu (23/1/2021) ini merupakan hari yang teristimewa bagi organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 3 daerah di Sumbar, yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Sawahlunto.

Pasalnya, di hari ini, organisasi bagi pengusaha-pengusaha muda itu, kepengurusannya dilantik untuk masa bhakti yang berbeda. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua BPD Hipmi Sumbar Iqra Chissa di aula Balaikota Payakumbuh.

Baca Juga : Kunjungi Sekolah, Genius Umar Kenang Masa SMPnya

Kepengurusan tersebut adalah BPC Kota Payakumbuh periode 2020-2024 dengan Ketua Dika Sacend, kepengurusan BPC Limapuluh Kota periode 2020-2024 dengan Ketua Wahyu Hidayat dan kepengurusan BPC Kota Sawahlunto periode 2018-2021 dengan ketua Ihsan Fakhrurozi.

"Selamat kepada teman-teman yang dilantik," kata Iqra. 

Baca Juga : Los Pasar Balai Naras Pariaman Sudah Ditempati Pedagang

Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar tersebut, langsung memerintahkan BPC untuk langsung melakukan audiensi dengan masing-masing kepada daerah. Karena, katanya, daerah tanpa adanya pengusaha itu tiada arti. "Dan begitu sebaliknya. Karena itu, perlu audiensi, temui Bupati dan Wali Kota," katanya lagi.

Saat pelantikan 3 kepengurusan BPC HIPMI tersebut, turut hadir Bendahara Umum BPD HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara, Wakil Ketua Umum Dhani Hariyona, Sekretaris Umum Rizki Akbar, pengurus inti BPD HIPMI Sumbar, termasuk sejumlah Kepala Bidang serta Muhammad Rayhan.

Baca Juga : Kunjungi Bonjol, Wabup Sabar AS Minta Pelaku Ekonomi Kreatif Diperhatikan

Kemudian, pengurus BPP HIPMI, yakni Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Rohalim Boy Sangadji dan Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz.

Sementara, Bendahara Umum BPD Hipmi Sumbar Brian Putra Bastara berharap, kepengurusan BPC HIPMI bisa berkontribusi bagi masing-masing daerah, terutama dalam meningkatkan, memajukan perekonomian masyarakat. 

Baca Juga : Hujan Tidak Merata, Hotspot Masih Terpantau di Sumbar

Terpisah, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz turut menyampaikan, HIPMI merupakan salah satu organisasi independen yang selama ini sudah berkiprah banyak terhadap kemajuan perekonomian, terutama di Sumbar.

"Dari HIPMI, banyak lahir tokoh-tokoh besar.  BPC HIPMI ke depan harus bisa jadi energi baru dalam menciptakan terobosan-terobosan ekonomi baru, sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat," kata Erwin Yunaz. (*)

Reporter : Dadang Esmana | Editor : Agoes Embun
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]