Piala FA, Siapa yang Unggul antara Manchester United dan Liverpool?


Sabtu, 23 Januari 2021 - 22:43:03 WIB
Piala FA, Siapa yang Unggul antara Manchester United dan Liverpool? Piala FA

BOLA, HARIANHALUAN.COM - Laga putaran keempat Piala FA akan menyajikan duel sarat gengsi antara Manchester United dan Liverpool di Old Traffod, Senin (25/1/2021) dini hari WIB. Ini merupakan pertemuan kedua Man United vs Liverpool di musim 2020-2021 sekaligus dalam rentang satu pekan terakhir. Pertemuan perdana mereka tersaji pada pekan lalu di Liga Inggris dengan hasil akhir 0-0. 

Sementara itu, laga yang bertajuk North West Derby tersebut layak disebut final kepagian. Sebab, rivalitas plus sejarah hebat Man United dan Liverpool di ajang ini. Manchester United 12 kali tampil sebagai juara, sedangkan Liverpool mengoleksi 7 titel Piala FA. Dilansir dari Kompas.com, kedua raksasa itu juga sering kali bertemu di kompetisi tertua di dunia ini. 

Baca Juga : Semen Padang FC Beri Kontrak Jangka Panjang Tiga Wonderkid

Tercatat, Man United dan Liverpool sudah bentrok sebanyak 17 kali di Piala FA. Setan Merah meraih hasil lebih apik dengan catatan sembilan kemenangan, sedangkan The Reds hanya mampu menekuk sang rival sebanyak empat kali. Baca juga: 5 Pelatih Penakluk Liverpool Era Klopp di Anfield, Ada Eks Manajer Man United Sementara itu, empat laga di antaranya berakhir dengan skor imbang. 

Adapun duel perdana Man United vs Liverpool di ajang Piala FA terjadi pada 12 Februari 1895 silam di Old Traffod. Pada pertandingan tersebut, kedua tim harus bermain imbang 0-0 sehingga duel ulang pun harus tersaji empat hari setelahnya, dengan Liverpool keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 di Anfield. Pertemuan terakhir mereka terjadi sembilan tahun lalu, tepatnya pada 28 Januari 2012 di Anfield. 

Baca Juga : Seleksi Pertama Timnas U16 di Riau, 27 Peserta Dinyatakan Lolos

Saat itu, baik Liverpool maupun Man United masih diasuh oleh dua pelatih legendaris. King Kenny Dalglish di kubu The Reds, sedangkan Sir Alex Ferguson bersama Man United. Kini, kedua rival abadi akan bertemu kembali di Piala FA dengan tim plus nakhoda anyarnya. Secara statistik, Man United memang unggul. Namun, jika menilik pertemuan terakhir plus peta kekuatan tim mereka saat ini, kedua tim terlihat memiliki kans sama untuk memenangkan duel paling tersohor seantero Inggris itu. (*)

Editor : Agoes Embun
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]