Eits, Pacar 'Agresif' Wajar Nggak Sih?


Ahad, 24 Januari 2021 - 01:08:18 WIB
Eits, Pacar 'Agresif' Wajar Nggak Sih? Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Psikolog Seksual, Zoya Amirin mengatakan gairah seksual antara pria dan wanita memiliki perbedaan. Kata Zoya, pria memiliki sifat yang lebih agresif dibandingkan wanita. Sifat tersebut ternyata dikarenakan sifat sperma kaum pria. 

Dikutip dari Detik.com, Minggu (24/1/2021) Zoya menerangkan sperma memiliki kecepatan 40 KM/jam. "Laki-laki itu sesuai dengan sifat spermanya, sifat sperma laki-laki itu kan sangat agresif ya punya kecepatan 40 km/jam, itu yang membuat laki-laki relatif lebih agresif," katanya.

Baca Juga : 4 Maret Hari Obesitas Sedunia, 1 dari 3 Orang Indonesia Mengalami Obesitas

Sedangkan wanita, memiliki sifat cenderung pemilih. Artinya, wanita pemilih dalam menerima orang-orang yang mendekati mereka. "Sesuai dengan indung telurnya, ya perjalanannya dia dari mulai diproduksi di ovarium, dia keluar ya menjalani tuba falopi, nempel di rahim, dia menunggu, dia menseleksi dari jutaan sperma, memilih satu yang jadi pembuahan, itu yang membuat perempuan cenderung kaya juri, mereka pemilih," terangnya.

Zoya juga menerangkan, jika seseorang sudah mengalami mimpi basah ataupun menstruasi itu artinya sudah aktif secara seksual. Ia mengungkapkan, perlu ada konsensual atau persetujuan masing-masing pasangan untuk sepakat pada batasan aktivitas seksual apa saja yang mau dilakukan.

Baca Juga : Gejala Awal Penyakit Ginjal pada Anak-anak, Tubuh Sering Sembab

"Pada saat dia belum halal saja dia belum bisa mengelola seksualitasnya saat dia halal bisa terjadi pemerkosaan dalam rumah tangga. Jadi, pemaksaan-pemaksaan yang ada sebelum pernikahan, itu akan membuat kita lebih chaos lagi saat rumah tangga," pungkasnya.(*)

Editor : Merinda Faradianti | Sumber : Detik.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]