Minta Anak Saleh dan Salehah, Panjatkan Doa Ini


Ahad, 24 Januari 2021 - 09:05:11 WIB
Minta Anak Saleh dan Salehah, Panjatkan Doa Ini Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anak saleh dan salehah dunia akhirat adalah impian setiap orang tua. Makanya banyak orang tua yang berdoa untuk itu. Doa yang dipanjatkan untuk sang anak terdapat harapan.

Menurut istilah doa adalah penyerahan diri kepada Allah dalam memohon segala yang diinginkan. Sesuai dari apa yang di doakan orang tua kepada anak, maka itulah yang akan terjadi kedepannya.

Baca Juga : Kemendikbud Keluarkan Pedoman untuk Perkuliahan Semester Genap

Sejatinya, doa orang tua untuk anak pasti ingin yang terbaik. Dikutip dari buku berjudul "Doa-Doa Pilihan" yang ditulis oleh KH. Ahmadi Isa, Ahad (24/1/2021). Berikut doa yang dianjurkan seperti dikutip dari Okezone:

رَبَّنَا وَاجۡعَلۡنَا مُسۡلِمَيۡنِ لَـكَ وَ مِنۡ ذُرِّيَّتِنَآ اُمَّةً مُّسۡلِمَةً لَّكَ وَاَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبۡ عَلَيۡنَا ۚ اِنَّكَ اَنۡتَ التَّوَّابُ الرَّحِيۡمُ

Baca Juga : Menuju Transformasi Akreditasi Nasional, UIN Sunan Kalijaga Rangkul IAIN Batusangkar

(Rabbanaa waij’alnaa muslimayni laka wamin dzurriyyatinaa ummatan muslimatan laka wa-arinaa manaasikanaa watub ‘alaynaa innaka anta alttawwaabu alrrahiimu.)

Artinya:

Baca Juga : Dosbing Politeknik ATI Padang Bisa Pantau Mahasiswa Selama Laksanakan KKP di Industri

"Ya Tuhan kami, jadikanlah kami orang yang berserah diri kepada-Mu, dan anak cucu kami (juga) umat yang berserah diri kepada-Mu dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara melakukan ibadah (haji) kami, dan terimalah tobat kami. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Penerima tobat, Maha Penyayang." (QS Al-Baqarah [2]:128). (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : okezone.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]