48 Unit Motor Pebalap Liar Diamankan Polres Pasbar


Ahad, 24 Januari 2021 - 13:02:00 WIB
48 Unit Motor Pebalap Liar Diamankan Polres Pasbar Kabag Ops Polres Pasbar, Kompol Muddasir di dampingi para kasat saat memberikan keterangan kepada awak media.

PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Tim gabungan operasi multi Polres Pasbar mengamankan 48 unit sepeda motor tidak standar yang melakukan balap liar di seputaran jalur 32 Pasaman Baru dan disejumlah lokasi lainnya, Sabtu (23/1/2021) malam.

Kegiatan tersebut melibatkan semua unsur yang ada dijajaran Polres Pasbar. Kendaraan kendaraan yang berhasil diamankan langsung dibawa ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Baca Juga : Helat Musrenbang, Bupati Benny Prioritaskan Pembangunan yang Jadi Kebutuhan Masyarakat

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi melalui, Kabag OPS Kompol Muddasir mengatakan, operasi multi sasaran ini dengan melibatkan semua unsur sebagai upaya menciptakan suasana kondusif. Penindakan ini, dilakukan berdasarkan perintah pimpinan, dan dilakukan secara terukur sesuai regulasi.

"Kita sudah berikan pemahaman dan edukasi, serta beberapa kali razia, namun tentunya kegiatan ini tidak bisa terus dibiarkan, karena sangat mengganggu dan mengancam keselamatan pengguna jalan raya dan menyebabkan terjadinya laka lantas," ujarnya.

Baca Juga : Tolak KLB, DPC Partai Demokrat Pasaman Tegaskan Tetap Setia ke AHY

Muddasir menambahkan, ke depannya Polres Pasbar akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan pemerintah daerah, untuk langkah lebih lanjut. Disamping itu, juga akan meminta peran serta orang tua dalam mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan kendaraan.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pasbar, Iptu Indra Kusuma mengatakan, sebagian besar sepeda motor yang terjaring dalam keadaan  tidak standar. Beberapa kendaraan sudah dimodifikasi ekstrem dan tidak menggunakan nomor polisi. Saat dimintai surat dan kelengkapan, pengendara tidak bisa memperlihatkannya.

Baca Juga : Tahun Ini, Solsel Dapatkan Perbaikan Jalan Bukit Manggiu Sebesar Rp6 Miliar

"Dalam kegiatan ini, banyak sepeda motor tidak standar, menggunakan knalpot racing dan menggelar aksi balap liar di sejumlah titik," sebutnya. (*)

Reporter : Fadli | Editor : Heldi Satria
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]