Seratus Pohon Kurma Ditanam di Pantai Kata Kota Pariaman


Ahad, 24 Januari 2021 - 14:26:39 WIB
Seratus Pohon Kurma Ditanam di Pantai Kata Kota Pariaman Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat menanam bibit pohon kurma di Taman Bunga Pantai Kata Kota Pariaman.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Seratus bibit pohon kurma ditanam di Taman Bunga Pantai Kata, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Sabtu sore (23/1-2021). 
    
Penanaman tersebut dilakukan secara bersama-sama oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, Kadis Pariwisata Provinsi Sumbar, Novrial, Kadis Kebudayaan Provinsi Sumbar, Gemala Ranti, Kapolres Pariaman, AKBP Deni Rendra Laksmana.
   
Wali Kota Pariaman Genius Umar juga berterimakasih kepada Salam Pulungan, salah seorang ASN di kota tersebut atas hibah 100 bibit pohon kurma untuk ditanam di Kota Pariaman.
   
"Pak Salam Pulungan ini dikenal dengan suka bercocok tanam, apa, mulai dari buah-buahan, pohon gaharu dan terakhir pohon kurma ini," kata Genius.
   
Bibit pohon kurma tersebut tidak hanya ditanam di Pantai Kata saja, tetapi juga pada sejumlah area yang masih ada di kawasan Kota Pariaman.
   
"Tentu diharapkan pohon kurma dapat tumbuh dengan baik dan subur, sehingga nantinya Kota Pariaman mempunyai spot destinasi baru berupa pohon dan buah kurma yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan," harap Genius. (*)

 

Baca Juga : Pembayaran Ganti Rugi Terdampak Jalan Tol Padang-Pekanbaru Ditargetkan Selesai Juni 2021

Reporter : Trisnaldi | Editor : Heldi Satria
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]