Roberto Firmino Beresiko Kehilangan Tempat di Liverpool


Ahad, 24 Januari 2021 - 18:11:15 WIB
Roberto Firmino Beresiko Kehilangan Tempat di Liverpool Roberto Firmino dan Mo Salah. (skysports)

BOLA, HARIANHALUAN.COM - Tiga penyerang Liverpool akan segera bubar dan Roberto Firmino bisa menjadi orang pertama yang tersingkir. Ini dinyatakan oleh pengamat sepakbola yang juga mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher. Mohamed Salah, Sadio Mane dan Firmino telah berperan penting dalam kesuksesan Liverpool di bawah Jurgen Klopp, mereka sudah mencetak 183 gol Liga Premier dalam empat musim terakhir.

Namun, performa mereka belakangan ini mendapat sorotan menyusul tiga pertandingan tanpa gol di Liga Premier, termasuk hasil imbang tanpa gol kontrak Manchester United di Old Trafford. Berbicara pada Monday Night Football, Carragher menunjukkan bahwa ketiganya telah bersama lebih lama daripada tiga penyerang hebat Liga Premier lainnya.

Baca Juga : Menang 3-0, Barcelona Tendang Sevilla dari Copa Del Rey

Dia mengharapkan performa Mane dan Salah meningkat, tapi kurang yakin dengan prospek jangka panjang Firmino. "Ketika kami berbicara tentang tim (Liverpool) ini, kami berbicara tentang tiga penyerang. Ini hampir seperti mereka datang sebagai satu paket. Alasan saya mengatakan itu adalah tiga penyerang Liverpool ini hebat  bukanlah karena lebih baik, melainkan berapa lama mereka bersama," kata Carragher dilansir dari Skysports, Minggu (24/1/2021).

Tiga penyerang hebat Chelsea, Manchester United dan Manchester City juga sudah bersama selama maksimal tiga tahun. Mereka sekarang berada di musim keempat. Biasanya, tiga penyerang hebat di Liga Premier hanya bersama selama dua atau tiga tahun. "Sekarang di tahun keempat untuk Liverpool, mereka mungkin akan memasuki tahun kelima karena punya sisa kontrak dua atau tiga tahun lagi," sebut Carragher.

Baca Juga : Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin

Tiga penyerang Liverpool itu, kata Carragher, sudah mencapai usia akhir 20 tahunan, cepat atau lambat mereka harus dibubarkan. "Saat ini, saya pikir Mane dan Salah sedang melalui performa yang buruk. Itu terjadi. Saya masih yakin Mane dan Salah akan mulai mencetak gol lagi, tetapi saya harus mengatakan saya khawatir untuk Firmino," sebut Carragher. 

Total gol Firmino di Premier League telah menurun dari musim ke musim selama empat tahun terakhir. "Dialah yang saya khawatirkan, entah karena kurangnya performa atau mungkin penurunan yang lambat seiring bertambahnya usia. Ini wajar bagi penyerang manapun ketika mereka mencapai usia akhir 20-an," tutupnya. (*)

Baca Juga : Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 04 Maret 2021 - 07:48:10 WIB

    Menang 3-0, Barcelona Tendang Sevilla dari Copa Del Rey

    Menang 3-0, Barcelona Tendang Sevilla dari Copa Del Rey Barcelona sukses melaju ke final usai meraih kemenangan penting atas Sevilla 3-0 di laga leg kedua semifinal Copa del Rey, pada Kamis (4/3/2021) dini hari WIB, di Camp Nou..
  • Kamis, 04 Maret 2021 - 01:45:29 WIB

    Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin

    Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin Pertandingan uji coba Tim Nasional Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021 melawan PS Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) di Stadion Madya, Jakarta batal digelar. Hal ini karena PSSI belum mendapatkan izin menggelar pertandi.
  • Selasa, 02 Maret 2021 - 22:45:05 WIB

    Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora

    Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora Tim juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan memperoleh hadiah uang sebesar Rp2 miliar. Demikian pengumuman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (2/3/2021)..
  • Selasa, 02 Maret 2021 - 17:12:55 WIB

    Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba

    Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba Pemain belakang tim Nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021, Andy Setyo mengatakan bahwa dirinya mengalami peningkatan fisik selama mengikuti pemusatan latihan (TC)..
  • Senin, 01 Maret 2021 - 22:32:50 WIB

    Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi

    Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi Dalam operasi penyelidikan, Kantor manajemen FC Barcelona dikabarkan digeledah Mossos d'Esquadra - kepolisian Katalunya, Senin (1/3/2021) pagi waktu setempat. .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]