28 Formasi CPNS Sumbar Masih Kosong, Dokter Spesialis Terbanyak


Ahad, 24 Januari 2021 - 18:34:20 WIB
28 Formasi CPNS Sumbar Masih Kosong, Dokter Spesialis Terbanyak Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, Fitriyati. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 telah selesai digelar. Peserta lulus resmi menerima surat keputusan (SK) pengangkatan CPNS di lingkungan Pemprov Sumbar sebagai langkah awal dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara di tempat yang mereka pilih pada saat mendaftar dulu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, Fitriyati mengatakan, sebanyak 28 formasi CPNS 2019 belum terisi pegawai baru. Paling banyak formasi dokter spesialis.

Baca Juga : Usai Dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Gelar Silaturahmi

"Ada 28 formasi yang kosong, paling banyak itu dokter spesialis," kata Fitriyati tanpa merinci saat dihubungi Harianhaluan.com, kemaren.

Fitriyati menyebutkan, masih banyaknya formasi yang kosong karena selain peserta tidak terpenuhinya nilai ambang batas atau passing grade. Kekosongan tersebut juga disebabkan lantaran tidak adanya peserta yang melamar di instansi tersebut.

Baca Juga : Leonardy Harmainy: Pariwisata Jika Dikelola dengan Baik akan Memberikan Keuntungan

"Bisa jadi karena mereka tidak tahu jadwal pendaftaran CPNS. Atau memang mereka tidak minat jadi PNS," kata Fitriyati menduga.

Terkait formasi kosong, Fitriyati menjelaskan, jika jabatan yang formasinya tidak terisi masih diperlukan. Maka akan diajukan kembali penambahan kuota CPNS. Selanjutnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang menetapkan.

Baca Juga : Dishub Kabupaten Pessel: Odong Odong Agar Tidak Beroperasi di Jalan Utama

"Upaya kita, nantinya instansi yang bersangkutan diarahkan untuk kembali mengusulkan jabatan tersebut kepada Kementerian PANRB, namun pemenuhan usulan tersebut akan tergantung pada kuota formasi yang ditetapkan Kementerian PANRB," kata Fitriyati. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]