Jangan Ragu Kuliah di PNP, Prodi Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesionalnya Keren


Ahad, 24 Januari 2021 - 18:44:48 WIB
Jangan Ragu Kuliah di PNP, Prodi Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesionalnya Keren Ketua Prodi Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional, Martini.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ketua Prodi Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional, Martini mengatakan, Prodi Bahasa Inggris yang diluncurkan Politeknik Negeri Padang (PNP) berbeda dibandingkan perguruan tinggi lainnya. Salah satunya dari sistem pembelajaran.

"Kalau bahasa Inggris dimana-mana ada, tapi karena kita vokasi tentu saja sistem pembelajarannya beda," kata Martini saat Launching Program Studi Sarjana Terapan Bahasa Inggris Komunikasi Bisnis dan Profesional di Gedung C Lantai 2, baru-baru ini.

Baca Juga : Kasihan! Pelajar di Dusun Batu Bosa Hanya Gunakan Penerangan Lampu Togok

Martini menyebutkan, kalau di pendidikan vokasi sistem pembelajarannya 60 persen praktek dan 40 persen teori. Dia optimis lulusan jurusan Bahasa Inggris terpakai di dunia industri karena sudah dibekali dengan banyak praktek.

"Alhamdulillah, kita juga disokong dengan sarana prasana yang sangat bagus. Kita punya laboratorium bahasa, multi media, translation. Malah PNP punya studio tv dan radio," ujar Martini.

Baca Juga : Kemendikbud Keluarkan Pedoman untuk Perkuliahan Semester Genap

Sedangkan dari segi Sumber Daya Manusia (SDM), Martini merinci, PNP sudah memiliki 3 orang dosen bergelar doktor, 6 orang masih kuliah di luar negeri, dan beberapa dosen tengah mengusulkan untuk melanjutkan S3.

"Kita juga ditunjang oleh Prodi lain yang ada di Politeknik, ada Prodi Teknologi Informasi, prodi Administrasi Niaga, Prodi Administrasi Bisnis dan Usaha Perjalanan Wisata. Jadi dalam pembelajaran menyatu sehingga tidak hanya mempelajari bahasa Inggris tetapi juga dibidang lain," ulas Martini.

Baca Juga : Menuju Transformasi Akreditasi Nasional, UIN Sunan Kalijaga Rangkul IAIN Batusangkar

Lebih lanjut, kata Martini, pada pendidikan vokasi mahasiswa akan lebih banyak menghabiskan waktu di luar. Karena mahasiswa akan masuk ke industri untuk mempratekan yang telah dipelajari di kampus.

"Peluang kerjanya sangat banyak, dengan mu yang kita berikan mereka berpeluang kerja di perusahaan nasional dan internasional, biro penerjemahan, media digital, media massa, industri pariwisata. Jadi banyak sekali," ucap Martini.

Baca Juga : Dosbing Politeknik ATI Padang Bisa Pantau Mahasiswa Selama Laksanakan KKP di Industri

Berdasarkan pengalaman Prodi D-III Bahasa Inggris PNP, kata Martini, lulusannya di kampus ini sudah menyebar dimana-mana. Ada yang bekerja di Bank, PNS, BPJS, hingga di perusahaan luar negeri.

"Kita mulai Februari penerimaan. Untuk tahap pertama kita menerima satu lokal dulu," tukasnya. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]