GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Masyarakat Beralih Olahraga ke Unand


Ahad, 24 Januari 2021 - 20:11:31 WIB
GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Masyarakat Beralih Olahraga ke Unand Suasana di kampus Unand pada Minggu pagi (24/1/2021).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kasus virus Corona atau Covid-19 masih tinggi di kota Padang, Provinsi Sumbar, akibatnya GOR Haji Agus Salim ditutup pada Sabtu-Minggu, (23-24/1/2021) mulai pukul 05.00-10.00 WIB. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Kendati demikian, masyarakat tak kehilangan akal. Mereka malah beralih ke Universitas Andalas (Unand) untuk berolahraga pagi.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Selasa 09 Maret 2021

Pantauan di sekitar kawasan Unand Padang, pada Minggu (24/1/2021) pukul 08.00 WIB, tampak masyarakat meramaikan kawasan ini untuk berolahraga. Namun di kawasan ini lebih banyak dipadati oleh pesepeda dibandingkan joging.

Meskipun cuaca pagi masih terasa dingin, tak mengurungkan niat masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga. Hingga pukul 09.00 WIB, masih terlihat masyarakat datang sambil membawa balita di bawah 9 tahun.

Baca Juga : Pantai Air Manis Padang Masih Lengang, Omset Pedagang Anjlok

Ada yang bersepeda sambil membawa anak maupun berjalan menyusuri kawasan Limau Manis. Sebagian besar masyarakat yang menyambangi kawasan ini terlihat menggunakan masker.

Sambil beristirahat melepas lelah, mereka mengabadikan momen bersama kerabat dengan berfoto. Ada pula yang beristirahat sambil meneguk minuman.

Baca Juga : Demam Tanaman Hias di Padang Terus Meluas

Salah seorang warga Padang, Nasya mengatakan, setiap akhir pekan dia bersama keluarga berolahraga ke GOR. Tetapi karena ditutup total makanya beralih ke Unand.

"Biasa selalu ke GOR, tapi karena ada penutupan. Jadi pindak ke kampus Unand," kata Nasya.

Baca Juga : Terancam Abrasi, Masjid Al-Hakim Padang Dipasang Batu Pemecah Ombak

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Kamis (21/1/2021) menambahkan, penutupan ini dilakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kota Padang khususnya.

"Penutupan GOR Haji Agus Salim yang ada di Kota Padang ini berhubung lokasi tersebut sering dipergunakan masyarakat untuk aktivitas berolahraga. Ini sebagai bentuk antisipasi menghindari terjadinya kerumunan," katanya.

Selama dua hari tersebut, di pintu masuk GOR Agus Salim akan ditempatkan petugas yang tergabung dalam Satgas Covid-19. Selain itu, petugas juga akan menempatkan mobil ambulance dan petugas kesehatan dalam pengamanan penutupan GOR tersebut. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]