Tebar Amal Jariah di Kawasan Pelosok, Audy Joinaldy Apresiasi Konco Arek Sahati


Ahad, 24 Januari 2021 - 22:54:21 WIB
Tebar Amal Jariah di Kawasan Pelosok, Audy Joinaldy Apresiasi Konco Arek Sahati Silaturahmi Korsa Fundation dengan Audy Joinaldy di Istana Bung Hatta, Bukittinggi, Ahad, 24 Januari 2021. (Ist-Harianhaluan.com)

BUKITTINGGI,HARIANHALUAN.COM-Setelah bersama Gubernur Sumbar terpilih, Mahyeldi Ansharullah, kali ini pengurus Konco Arek Sahati (Koarsa) Fundation, menjalin silaturahmi dengan Audy Joinaldy, Wagub Sumbar terpilih.

Pertemuan digelar di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Ahad (24/1/2021). Dalam sosialisasi dan silaturahmi dengan Audy Joinaldy ini, delegasi Koarsa Fundation langsung dipimpin Ketua Pengawas dan pembinanya, Andri Warman yang juga Bupati Agam terpilih.

Baca Juga : Guru dan Pegawai SMPN 1 Luhak Nan Duo Pasaman Barat akan Lakukan Tes Swab

Dalam silaturahmi ini Ketua Koarsa Fundation Dedi Vestrawan, memaparkan sejumlah kerja nyata yang  telah dilaksanakan serta program ke depan yang butuh dukungan dan bantuan semua pihak. Seperti khitanan massal di nagari pelosok hingga desa di Mentawai, dan membangun Surau Ketek (Mushala) di sejumlah perkampungan dan objek wisata seperti di Taeh Bukik, Limapuluh Kota yang merupakan Surau Ketek ke lima yang baru diresmikan.

Wagub Sumbar terpilih sangat mengapresiasi karja nyata Koarsa Fundation tersebut. Apa lagi lokasi amal jariah dan pengabdian sosial Koarsa berada di kawasan yang sulit dijangkau namun sangat dibutuhkan warga setempat.

Baca Juga : Mengenal 8 Kisah yang Berkembang di Solsel Melalui Buku 'Mendulang Cerita Rakyat'

Audy juga akan mendukung rencana kerja Korasa ke depan. Karena pembangunan keagamaan, sosial kemasyarakatan di daerah kita ini sangat membutuhkan partisipasi dan peran nyata semua pihak.

"Kita mengapresiasi kerja nyata yang telah dilaksanakan, dan mendukung program Koarsa ke depan," harapnya. 

Baca Juga : Wabup Sabar AS Ingatkan Warga Manfaatkan Bantuan Baznas dengan Baik

Sementara Jubir Konco Arek Sahati, Vera Primadewi menjelaskan, pertemuan dengan Wagub Sumbar terpilih itu penuh makna dan juga diwarna garah.

"Bahkan dalam canda itu pak Audy protes kenapa tidak dipanggil Uda, " ujar Awie.

Baca Juga : Positif Corona di Sumbar Bertambah 106 Orang, Total 29.380 Kasus

Sebelumnya, dalam silaturahmi dengan Gubernur Sumbar terilih, delegasi Koarsa memang akrab dengan sapaan Uda, Uni, Adiak, Angku. Hal ini karena para aktivis Konco Arek Sahati ini adalah alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi yang sudah akrab dengan sapaan demikian, bahkan rapat kerja pun mereka sebut "Balungguak".

Namun di balik garah dan keakraban itu, kata Awie, di hadapan pengurus  Koarsa Fundation kini  terbentang amanah dan program untuk bisa menyunat (khitan) 2.021 anak-anak di daerah perkampungan terpencil, juga membangun sejumlah Surau Ketek Fii Sabiilillah di kawasan yang sulit dijangkau namun sangat dibutuhkan masyarakat, serta program amal jariah dan kerja sosial lainnya.

"Untuk itu kita membutuhkan dukungan dan bantuan semua pihak," pungas Awie. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Rilis
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]