AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi


Senin, 25 Januari 2021 - 01:47:27 WIB
AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi Zlatan Ibrahimovic. (AFP)

BOLA, HARIANHALUAN.COM - Pemimpin klasemen AC Milan kalah 0-3 saat menjamu Atalanta di pekan ke-19 Serie A 2020/21, Minggu (24/1/2021). Zlatan Ibrahimovic mengutarakan kesulitan yang dirasakannya di laga ini. Striker Milan itu juga memberikan opini tentang rekan barunya, Mario Mandzukic. Gol-gol Atalanta ke gawang Milan diciptakan oleh Cristian Romero menit 26, Josip Ilicic (penalti) menit 53, dan Duvan Zapata menit 77.

Ibrahimovic merasa dirinya terisolasi saat melawan Atalanta. Dia merasa kurang mendapatkan bantuan dari rekan-rekannya di lini depan Milan. Di laga ini, Pioli membuat kejutan. Dia memasang Soualiho Meite, bukan Brahim Diaz, sebagai trequartista di belakang striker. Eksperimen itu gagal. "Saya merasa terisolasi di babak pertama," kata Ibrahimovic seperti dikutip Football Italia yang dilansir dari bola.net.

Baca Juga : Berikut 5 Kisah Atlet Indonesia yang Pilih Jadi Mualaf, Nomor 1 Mantan Kiper Timnas Indonesia di Piala AFF 2010

"Ketika bola sampai di saya, saya butuh seseorang untuk dioper. Namun, saya merasa sangat sendirian. Itu juga bisa jadi akibat pressing Atalanta. Itu juga yang dialami Josip Ilicic hari ini. Jika Anda mem-pressing dia, dia akan kesulitan. Namun, dia hari ini justru mendapatkan banyak ruang dan bisa saja mencetak gol lebih banyak. Saya juga demikian. Jika Anda tak mem-pressing saya, tentu saja itu akan lebih mudah bagi saya," imbuhnya.

Laga kontra Atalanta ini menjadi laga debut Mandzukic untuk Milan. Striker 34 tahun Kroasia mantan pemain Juventus itu baru saja bergabung dengan Milan pada 19 Januari 2021. Mandzukic dimasukkan oleh pelatih Stefano Pioli untuk menggantikan Rafael Leao di menit 69. Mandzukic mencatatkan dua tembakan, yang semuanya tepat mengarah ke gawang. Namun, dia gagal membobol gawang Atalanta.

Baca Juga : Juventus Jual Cristiano Ronaldo dan Incar Mauro Icardi

"Mandzukic tak bicara banyak. Saya mencoba menyapanya dengan bahasa Slavia, juga bahasa Italia. Pelatih bertanya kepadanya apakah dia menyampaikan beberapa patah kata, dan dia bilang tidak. Dia bukan tukang bicara, tapi itu bukan masalah. Dia sangat fokus," ujar Ibrahimovic tentang rekan barunya itu. (*)

Editor : Agoes Embun
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]