Polri Sebut Kondisi Rizieq Syihab Baik-baik Saja


Senin, 25 Januari 2021 - 09:44:03 WIB
Polri Sebut Kondisi Rizieq Syihab Baik-baik Saja Habib Rizieq ditahan polisi.

HARIANHALUAN.COM - Polri memastikan kondisi Habib Rizieq Syihab baik-baik saja meski sempat mengalami sakit sesak napas. Kondisi ini diketahui setelah menjalani pemeriksaan kesehatan secara rutin.

"Kondisi MRS saat ini baik-baik saja. Kesehatan sama seperti tahanan lainnya selalu dikontrol secara rutin oleh dokter Polri. MRS bisa melakukan aktivitas seperti biasa," kata Kabag Penum Div Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan dikutip dari merdeka.com, Senin (25/1).

Baca Juga : Marzuki Alie cs Gugat AHY Terkait Pemecatan, Demokrat Sebut Lucu dan Menggelikan

Ahmad menegaskan, kondisi Rizieq dalam keadaan baik-baik saja setelah penyidik Polri menerima hasil pemeriksaan kesehatan dari RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Hari Jumat, 22 Januari 2021 hasil lab atas nama MRS dari RS Polri, Kramat Jati sudah diserahkan kepada penyidik. Dan menurut dr. Hambek, Satkes Pusdokkes, kondisi kesehatan MRS secara umum baik," tegasnya.

Baca Juga : Wah, Marzuki Alie Gugat AHY ke PN Jakarta Pusat

Dengan kondisi yang dinyatakan baik, polisi tak mengizinkan Rizieq untuk dilakukan perawatan di RS Ummi, Bogor, Jawa Barat.

"MRS tidak diizinkan dirawat di RS, karena kondisinya secara umum baik-baik saja," jelasnya.

Baca Juga : Pemerintah Matangkan Persiapan Pembukaan CPNS 2021

Sebelumnya, Kuasa Hukum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar mengungkapkan bahwa Rizieq Syihab masih sakit dan kondisinya belum membaik. Rizieq saat ini masih berada di Rutan Bareskrim Polri.

"Alhamdulillah ala kulli haal, Habib masih sakit, mohon doanya untuk kesembuhan Habib," kata Aziz dikutip dari merdeka.com, Sabtu (23/1).

Baca Juga : Demokrat Sebut Moeldoko Harus Out dari Istana!

Aziz mengatakan bahwa Rizieq mendapatkan penanganan yang baik selama di Rutan. Dia pun mengapresiasi pelayanan kesehatan yang diberikan Polri kepada Rizieq. Meskipun begitu, tim hukum Rizieq tetap berencana untuk membawa Rizieq ke RS Ummi, Bogor untuk memeriksakan kondisi kesehatannya. Seperti yang diketahui, RS Ummi merupakan rumah sakit tempat Rizieq melakukan swab test.

"Yang jelas kami apresiasi penanganan pihak Dokkes (Kedokteran dan Kesehatan) Mabes Polri terhadap HRS," ujarnya.

"Belum tahu kapan ke RS Ummi-nya. Habib saat ini masih berada di tahanan rutan Bareskrim Mabes Polri," lanjut Aziz.

Secara terpisah, Ichwan Tuankotta yang juga merupakan kuasa hukum FPI mengatakan bahwa Rizieq mengalami sesak napas karena memiliki riwayat penyakit maag yang sudah akut, bukan riwayat jantung.

"Iya (bukan jantung), beliau sesak napas karena asam lambungnya naik. Soalnya maag-nya rada akut," kata Ichwan dilansir dari merdeka.com, Sabtu (22/1).

Ichwan juga membenarkan bahwa Rizieq harus menggunakan tabung oksigen agar bisa bernapas dengan baik. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : merdeka.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 09 Maret 2021 - 11:10:47 WIB

    Marzuki Alie cs Gugat AHY Terkait Pemecatan, Demokrat Sebut Lucu dan Menggelikan

    Marzuki Alie cs Gugat AHY Terkait Pemecatan, Demokrat Sebut Lucu dan Menggelikan Marzuki Alie dkk menggugat Ketum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY ke Pengadilan Jakarta Pusat guna meminta majelis hakim membatalkan SK pemecatan. Partai Demokrat menilai lucu gugatan Marzuki Alie cs..
  • Selasa, 09 Maret 2021 - 09:07:03 WIB

    Wah, Marzuki Alie Gugat AHY ke PN Jakarta Pusat

    Wah, Marzuki Alie Gugat AHY ke PN Jakarta Pusat Mantan ketua DPR RI Marzuki Alie melayangkan gugatan terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Berdasarkan laman resmi Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selas.
  • Selasa, 09 Maret 2021 - 08:38:46 WIB

    Pemerintah Matangkan Persiapan Pembukaan CPNS 2021

    Pemerintah Matangkan Persiapan Pembukaan CPNS 2021 Pendaftaran CPNS 2021 sebentar lagi bakal dibuka. Pemerintah tengah mematangkan persiapan pembukaan pendaftaran CPNS. Sebab, tidak hanya CPNS, tetapi pemerintah membuka seleksi PPPK..
  • Selasa, 09 Maret 2021 - 08:31:33 WIB

    Demokrat Sebut Moeldoko Harus Out dari Istana!

    Demokrat Sebut Moeldoko Harus Out dari Istana! Partai Demokrat meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuktikan ucapannya terkait tidak akan melemahkan partai-partai di luar pemerintahan. Untuk itu, Partai Demokrat mendesak Jokowi untuk mengeluarkan Kepala Kantor Staf Ke.
  • Selasa, 09 Maret 2021 - 08:11:38 WIB

    Pesan AHY ke Kader: Jangan Sampai Miskin Harga Diri!

    Pesan AHY ke Kader: Jangan Sampai Miskin Harga Diri! Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pesannya kepada seluruh kader di tengah permasalahan yang melibatkan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. Dalam pesannya, ia menekankan agar pa.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]