Dorong UMKM, Emersia Hotel Sajikan Makanan Hasil Tani di Buffet Sarapan Pagi


Senin, 25 Januari 2021 - 11:07:58 WIB
Dorong UMKM, Emersia Hotel Sajikan Makanan Hasil Tani di Buffet Sarapan Pagi Emersia Hotel & Resort Batusangkar

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Emersia Hotel & Resort Batusangkar menyajikan kesenian tradisional dan mengangkat produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan menyediakan makanan hasil tani di Buffet Sarapan Pagi Emersia. 

"Tanah Datar merupakan kabupaten yang kaya akan budaya sehingga Batusangkar yang merupakan pusat kota di kabupaten ini dikenal dengan kota budaya. Hal-hal yang berhubungan dengan budaya harus tetap kita lestarikan dan dikembangkan agar tidak sirna walaupun zaman terus berganti," kata General Manager Emersia Hotel Batusangkar, Joe Lubis kepada HarianHaluan.Com, Senin (25/1/2021). 

Baca Juga : Kabar Baik, BTN Pangkas Bunga KPR Hingga 2,7%

Dikatakan Joe, Emersia Hotel & Resort yang berlokasi di pusat kota Batusangkar itu sangat peduli dalam hal tersebut, sehingga dengan bangganya membuat suasana sarapan pagi di Sapphire Restaurant yang dikemas dengan selingan kesenian traditional Minangkabau. 

"Ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi tamu-tamu yang menginap di Emersia Hotel & Resort Batusangkar. Daya tarik ini tidak hanya dialami tamu-tamu lokal dari Sumatera Barat, tetapi juga sangat diminati tamu-tamu dari luar Sumatera Barat, karena ini sangat jarang dijumpai di hotel lain, hal ini dikatakan beberapa tamu yang datang kepada kami," ujar GM Emersia Joe Lubis. 

Baca Juga : Aduh! Harga Emas Antam Jatuh ke Titik Terendah dalam 6 Bulan

Selain itu, katanya lagi, Emersia Hotel Batusangkar juga mengangkat produk UMKM dengan menyajikan makanan dari hasil tani, seperti jagung rebus, kacang rebus, pisang rebus dan lain-lain. 

"Walaupun ini makanan kampung hasil tani, tetapi makanan ini sangat diminati tamu-tamu Emersia karena rasa original alamnya lebih terasa. Sedangkan untuk menu prasmanan sarapan pagi yang kami sajikan ini banyak sekali variasinya, makanan western dan juga makanan khas Indonesia serta khas traditional lokal, berupa katupek pitalah, soto padang, bubur kampiun, lamang tapai dan banyak lagi yang lainnya," katanya. 

Baca Juga : Pasaman Jadi Daerah Ketiga yang Melakukan Ekspor Tanaman Kaktus

Disebutkan, untuk prasmanan sarapan pagi, juga terbuka untuk umum, tidak hanya untuk tamu menginap. 

"Harga normal biasa IDR. 125K perorang, makan sepuasnya di tempat, sekarang diberikan harga  special hanya IDR. 99K perorang dewasa dan anak-anak usia 5 hingga 11 tahun hanya IDR. 50K saja. Nikmati sarapan pagi dengan kelezatan pada semua makanan yang disajikan dengan hiburan kesenian traditional di Sapphire Restaurant, sarapan ini buka pukul 06.00 WIB – 10.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami di 0752 71771 atau WA 0811 666 1771. Rasakan sensasi sarapan pagi dengan suasana yang berbeda hanya di Emersia Hotel & Resort Batusangkar," kata Joe. (*)

Baca Juga : Keren Nih! Jengkol dari Sumbar Mulai Melenggang ke Pasar Asia

Reporter : Feri Maulana | Editor : Heldi Satria
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]