Vaksinasi Mulai Jalan, Belum Ada Penurunan Kasus Positif Covid-19 di Riau


Senin, 25 Januari 2021 - 14:14:38 WIB
Vaksinasi Mulai Jalan, Belum Ada Penurunan Kasus Positif Covid-19 di Riau Ilustrasi. Net

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Bertambah lagi 153 kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga total terkonfirmasi menjadi  28.238 orang. Belum ada terjadi penurunan kasus positif Covid-19 di Riau.

"Masih diatas 100 orang, hari ini saja (Minggu red) penambahan kasus baru sebanyak 153 kasus. Sehari sebelumnya bertambah sebanyak 112 kasus, jadi tota kasus positif di Riau mencapai 28.238 kasus,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, dilansir Haluanriau.co Senin (25/1/2021).

Baca Juga : Sah! Zukri Misran dan H Nazaruddin Resmi Jadi Bupati dan Wabup Pelalawan

Untuk pasien yang masih menjalani isolasi mandiri baik di rumah maupun ditempat yang telah ditetapkan pemerintah berjumlah 933 orang. Dirawat di Rumah Sakit  514 orang.

 “Kalau yang setiap harinya masih terus ada, kalau pasien positifnya banyak pada dua pekan yang lalu tentu yang sembuh banyak juga. Baik yang isolasi mandiri maupun juga yang dirawat di Rumah Sakit. Kemarin bertambah 99 pasien yang sembuh. Sedangkan yang meninggal dunia bertambah 5 orang, total yang meninggal akibat Covid-19 ini 669 orang. Yang meninggal dunia masih pasien yang usianya diatas 50 tahun dan memilik penyakit penyerta,” ungkap Mimi.

Baca Juga : Dikenal Gigih, Putra Siak jadi Korban Kapal Selam KRI Nangala-402

Pada kesempatan tersebut Mimi Yuliani Nazir, terus mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), dengan selalu memakai masker. Hindari kerumunan terutama saat makan dirumah makan maupun di kafe-kafe, dengan menjaga jarak. Selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah memegang sesuatu. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co (Haluan Media Grup)
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]