DPRD Sahkan Pengangkatan Bupati dan Wabup Pasaman Terpilih


Senin, 25 Januari 2021 - 16:12:05 WIB
DPRD Sahkan Pengangkatan Bupati dan Wabup Pasaman Terpilih Benny Utama-Sabar AS photo bersama dengan sejumlah aleg DPRD usai paripurna penetapan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pasaman terpilih.

LUBUK SIKAPING, HARIANHALUAN.COM --DPRD Kabupaten Pasaman akhirnya mengesahkan pengangkatan pasangan Benny Utama-Sabar AS sebagai bupati dan wakil Bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Pasaman tahun 2020. 

Pengumuman usulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih diselenggarakan di Aula Gedung Syamsiar Thaib, Lubuksikaping, (25/01/2021). 

Baca Juga : Tindak Pidana Pilkada, Kadis PMD dan Lima Kades Masuk Penjara

Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Pasaman, Bustomi bersama Wakil Ketua Danny Ismaya dan Yasri. Turut hadir, Sekda Kabupaten Pasaman Maraondak beserta sejumlah anggota legislatif setempat. 

Ketua DPRD Bustomi membacakan pengesahan terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Benny Utama-Sabar AS.  Menurutnya, dokumen pengesahan itu akan segera dikirimkan ke Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sumbar.

Baca Juga : Sidang Pembuktian Gugatan Pilgub Kabupaten Solok Selesai, Diputuskan pada Maret

"Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman saat ini (Yusuf Lubis-Atos Pratama) akan berakhir pada 16 Februari 2021. Mudah-mudahan tanggal 17 Februari, bupati dan wakil bupati Pasaman terpilih bisa dilantik," tegasnya. 

Sebelumnya, Jumat (22/1/2021) KPU Pasaman telah menetapkan pasangan Benny Utama – Sabar AS sebagai calon bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu. 

Baca Juga : Pelantikan Kepala Daerah, Segeralah Tunaikan Janji-janji Politik!

Penetapan dilakukan setelah terbitnya surat Mahkamah Konstitusi nomor 165/PAN.MK/01/2021 perihal keterangan perkara PHP gubernur/kabupaten/kota tahun 2021 yang teregister di MK tanggal 20 Januari 2021. Dimana dalam surat itu dijelaskan daerah itu tidak ada sengketa di MK. (*)

Reporter : Yudi Lubis | Editor : Rahma Nurjana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]