Tak Lagi Menjabat, Bupati Yusuf Lubis Nyatakan Siap Maju ke Senayan


Senin, 25 Januari 2021 - 17:00:06 WIB
Tak Lagi Menjabat, Bupati Yusuf Lubis Nyatakan Siap Maju ke Senayan Bupati Pasaman Yusuf Lubis menyerahkan buku memorial kepada Walinagari di Mapattunggul.

LUBUK SIKAPING, HARIANHALUAN.COM- - Ada hal menarik yang disampaikan oleh Bupati Pasaman, Yusuf Lubis saat menggelar kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Mapattunggul, Kamis (21/1/2021) lalu. Ia menyatakan belum akan pensiun dari dunia politik. 

"Saya akan maju (DPR RI), jika diberikan kesehatan dan umur panjang oleh Tuhan," ungkap Yusuf Lubis dihadapan tokoh masyarakat Mapattunggul. 

Baca Juga : Dipecat dari Demokrat, Marzuki Alie Gugat Ketum AHY

Meski menyatakan sikap akan maju sebagai Caleg DPR RI pada pemilu nanti. Namun, ia tetap berharap ada tokoh muda daerah itu yang mau ikut bertarung pada Pileg mendatang. Pasalnya, keterwakilan di Senayan akan berdampak baik bagi kemajuan daerah penghasil karet dan ikan itu ke depannya. 

"Saya berharap, ada kaum muda (Pasaman) yang maju untuk DPR RI. Seandainya tidak ada yang ikhlas maju, saya yang akan maju," pungkasnya. 

Baca Juga : Datangi Mahfud MD, Ini yang Disampaikan AHY

Ia menegaskan, akan tetap menjalin komunikasi dan silaturrahmi dengan masyarakat setempat meski sudah tidak menjabat lagi sebagai bupati. Dikatakan, ia akan menggalang persatuan politik di tengah masyarakat. 

"Saya akan tetap abdikan diri untuk Pasaman, dengan tetap bersilaturahmi dan mendatangi seluruh lapisan masyarakat untuk menggalang persatuan politik masyarakat yang sangat diharapkan Kabupaten Pasaman yang kita cintai ini," ucap Yusuf Lubis.

Baca Juga : KPU Pastikan Partai Demokrat Kepimpinan AHY Masih Sah

Dalam kunker jelang akhir masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Pasaman, Yusuf Lubis berkali-kali menekankan pentingnya menggalang persatuan politik. Atas dasar itu, kata dia, masyarakat Mapattunggul mampu menghantarkan dua wakilnya duduk di kursi legislatif di DPRD Pasaman. 

"Pertahankan persatuan politik masyarakat Mapattunggul untuk masa mendatang. Kita harus bersatu padu dengan berusaha  memilih wakil rakyat yang akan duduk di DPR RI dari masyarakat Pasaman minimal dua (2) orang untuk pembangunan Pasaman ke depan," ujar Yusuf Lubis. (*)

Baca Juga : Bupati Lebak akan Kirim Santet ke Moeldoko, Iti Octavia Jelaskan Maksud Omongannya

Reporter : Yudi Lubis | Editor : Rahma Nurjana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 08 Maret 2021 - 21:15:10 WIB

    Dipecat dari Demokrat, Marzuki Alie Gugat Ketum AHY

    Dipecat dari Demokrat, Marzuki Alie Gugat Ketum AHY Langkah hukum ditempuh Marzuki Alie bersama sejumlah kader senior Partai Demokrat yang mendapatkan pemecatan. Mereka mengajukan gugatan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Pengadilan Negeri Jak.
  • Senin, 08 Maret 2021 - 20:44:28 WIB

    Datangi Mahfud MD, Ini yang Disampaikan AHY

    Datangi Mahfud MD, Ini yang Disampaikan AHY Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, didatangi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Senin (8/3/2021)..
  • Senin, 08 Maret 2021 - 17:11:40 WIB

    KPU Pastikan Partai Demokrat Kepimpinan AHY Masih Sah

    KPU Pastikan Partai Demokrat Kepimpinan AHY Masih Sah Pelaksana tugas (Plt) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra mengatakan, pihaknya masih mengakui sahnya Partai Demokrat yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pihaknya masih mengacu pada surat keputusan (.
  • Senin, 08 Maret 2021 - 16:14:32 WIB

    Bupati Lebak akan Kirim Santet ke Moeldoko, Iti Octavia Jelaskan Maksud Omongannya

    Bupati Lebak akan Kirim Santet ke Moeldoko, Iti Octavia Jelaskan Maksud Omongannya Bupati Lebak yang juga Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya meluruskan ucapannya yang berniat mengirim santet kepada Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko..
  • Senin, 08 Maret 2021 - 12:09:33 WIB

    Cap Jempol Darah Bukti Dukungan Setia pada AHY

    Cap Jempol Darah Bukti Dukungan Setia pada AHY DPD Partai Demokrat DKI Jakarta menggelar cap jempol darah di kantor DPD Partai Demokrat di Cipayung, Jakarta, Ahad (7/3). Aksi ini salah satu bentuk kesetiaan terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di partai be.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]