Arus Lalu Lintas di Jembatan Titian Kayu Tanam Mulai Lancar


Senin, 25 Januari 2021 - 19:04:16 WIB
Arus Lalu Lintas di Jembatan Titian Kayu Tanam Mulai Lancar Kepala Dinas PUPR Sumbar, Fathol Bari.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Arus lalu lintas di kawasan jembatan titian panjang di Kayu Tanam, Padang Pariaman, Provinsi Sumbar tampak normal, Senin (25/1/2021). Pengendara roda empat yang menuju arah luar kota masih diperbolehkan melewati kawasan tersebut. Tidak terlihat penumpukan kendaraan yang terjadi.

Pantauan Harianhaluan.com, Senin (25/1/2020) melalui video yang diupload InfoSumbar pada akun Instagramnya, juga terlihat arus lalu lintas di Jalan Kayu Tanam telah kembali lancar meski masih bersifat terbatas. Maklum, konstruksi jembatan darurat yang dibangun hanya berupa kayu.

Baca Juga : Sumbar Butuh Jalan Tol Padang-Pekanbaru

Ini setelah BJPN melakukan gerak cepat dengan membuat jembatan sementara (bailey). Lebarnya sekitar dua meter dengan panjang sekitar 10 meter. Praktis, bisa dilintasi oleh kendaraan roda empat dan dua. Sebagai pengaman, di kanan kiri bahu jembatan dipasangi pembatas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sumbar, Fathol Bari menyebutkan bahwa kewenangan terhadap jembatan titian panjang di Kayu Tanam, Padang Pariaman berada di tangan Balai Jalan Nasional Wilayah I Sumbar.

Baca Juga : Mellysa Kistiand Putri Terpilih Sebagai Runner Up I Duta GenRe Tanah Datar 2021

"Ini proyeknya balai jalan. Terkait teknis proyek coba tanyakan ke Kepala Balai Jalan ya," kata Fathol Bari singkat saat dihubungi Harianhalun.com, kemarin.

Berdasarkan info resmi yang disampaikan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah I Sumbar, Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR dalam pemberitahuan yang ditandatangani Reni Marlisa, ST, MSi sebagi Pejabat Pembuat Komitmen 1.1 Provinsi Sumbar.

Baca Juga : 10 Calon Pimpinan Baznas Pariaman Ikuti Seleksi Tahap Wawancara

Bahwa disampaikan kepada pengguna jalan yang akan melewati ruas jalan Padang-Padang Panjang menunju Bukittinggi atau Batusangkar. Karena di Kayu Tanam, Padang Pariaman dilakukan pengerjaan jembatan, sehingga pengguna jalan diminta berharti-hati ketika melewati jembatan Titian Panjang di kawasan Kayu Tanam tersebut. Kondisi ini akan terjadi, terhitung mulai Jumat (22/1/2021).

Juga disampaikan, pengendara yang melewati jalan dari Padang menuju Padang Panjang-Bukittinggi-Batusangkar dan sebaliknya akan mengunakan jembatan sementara pada lokasi kiri kanan Jembatan Titian Panjang tersebut.

Baca Juga : 1.100 Personel Polresta Padang Bakal Disuntik Vaksin

"Mohon maaf dengan terganggunya pelayanan jalan, diharapkan berhati-hati melewati jembatan sementara dan selamat sampia tujuan," kata Reni dalam pemberitahuan resminya. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]