Bebas Setelah Lima Tahun di Penjara, Residivis Ini Malah Jualan Narkoba


Senin, 25 Januari 2021 - 22:49:21 WIB
Bebas Setelah Lima Tahun di Penjara, Residivis Ini Malah Jualan Narkoba Ilustrasi. Net

BATAM,HARIANHALUAN.COM-Seorang residivis berinisial LZ  ditangkap di rumahnya karena  memperdagangkan narkoba. Pengalaman lima tahun di penjara ternyata tidak membuat  dia bertobat.

LZ  dibekuk Satnarkoba Polres Kepulauan Anambas, Kepri,  pada Minggu (24/1/2021) sekitar pukul 17.55 WIB di kediamannya di Jalan Merdeka Kelurahan Letung.

Baca Juga : Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam, SIK melalui Kasat Narkoba Polres Kepulauan Anambas AKP. Wibowo, SH mengatakan, penangkapan tersebut berawal saat melihat pelaku sedang berada di depan rumah nya sedang menunggu pelanggan.

“Kita sergap dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan sejumlah barang bukti,” ujar Wibowo, Senin (25/1/2020) seperti dilansir Haluankepri.co.

Baca Juga : Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

Ia mengungkapkan, saat penggeledahan yang dilakukan pihak kepolisian disaksikan oleh masyarakat dan RT setempat.

“Barang bukti yang ditemukan antara lain yakni 15 paket Narkoba jenis sabu seberat lebih kurang 12,5 gram siap edar,” jelasnya.

Baca Juga : Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

Dari hasil pengungkapkan, ucap Wibowo, barang haram tersebut dipesan dari Bintan yang dikirim dengan menggunakan kapal laut melalui jasa penitipan barang yang dibungkus dengan barang pesanan lain untuk mengelabui petugas agar tidak ketahuan dengan nama penerima orang lain.

“Setelah diterima barang tersebut dipecah menjadi paket-paket kecil yang siap diedarkan. Alasan pelaku kembali mengedarkan narkoba jenis sabu karena ingin cepat mendapatkan uang,” paparnya.

Baca Juga : Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar

Masih kata dia, akibat perbuatannya pelaku teracam dijerat pasal 112 ayat ( 2 ) dan pasak 114 ayat ( 2 ) UU RI No 35 Thn 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluankepri.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 06 Maret 2021 - 10:39:05 WIB

    Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

    Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara Sebuah pesawat Boeing 737 MAX milik maskapai American Airlines berhasil mendarat dengan selamat setelah pilot mematikan satu mesin selama penerbangan. Pesawat tersebut mendarat di Newark, New Jersey, Amerika Serikat pada hari.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 23:33:05 WIB

    Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

    Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara Setidaknya sudah 319 tersangka kasus narkoba di Kabupaten Inhu, Provinsi Riau  diringkus dan meringkuk dibalik jeruji besi semenjak jabatan  Kapolres Inhu dipangku oleh AKBP Efrizal S.I.K, hingga sekarang..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:47:16 WIB

    Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

    Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet Satu unit truk tangki pembawa CPO terperosok di bagian pangkal jembatan darurat Pinaga Sungai Paku. Kejadian tersebut mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang di Jalan Lintas Kinali-Padang, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (5.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:33:45 WIB

    Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar

    Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar Empat rumah berkonstruksi permanen,  terbakar dengan cepat, Jumat (5/3/21) petang. Dalam musibah  tidak ada korban jiwa..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:26:05 WIB

    Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan

    Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan Dua orang dilaporkan hilang terseret ombak di perairan pesisir pantai, Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Mendapat laporan, tim dari Kantor Pencarian dan .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]