Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals


Senin, 25 Januari 2021 - 23:49:04 WIB
Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke BWF World Tour Finals. (Antara)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Dari lima wakil yang berada di peringkat delapan besar ranking Race to BWF World Tour Finals 2020, dua di antaranya datang dari sektor ganda campuran.

Demikian  laman resmi BWF, dilansir Antara Senin (25/1/2021). 

Baca Juga : Menang 3-0, Barcelona Tendang Sevilla dari Copa Del Rey

Kedua pasangan tersebut adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Praveen/Melati memastikan diri tampil di BWF World Tour Finals sebagai pasangan peringkat kelima dengan perolehan 32.460 poin. Sementara itu, Hafiz/Gloria ada di posisi ketujuh dengan 30.790 poin.

Baca Juga : Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin

Sementara dari sektor tunggal putra, Indonesia hanya meloloskan satu wakilnya, yakni Anthony Sinisuka Ginting. Jika melihat posisi peringkat, Anthony sebetulnya berada di urutan kesembilan.

Namun berdasarkan aturan BWF, setiap negara hanya boleh mengirimkan dua wakil teratas di masing-masing sektor yang menghuni delapan besar Race to BWF World Tour Finals.

Baca Juga : Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora

Sementara Denmark punya tiga pemain, yakni Viktor Axelsen, Anders Antonsen dan Rasmus Gemke yang berada di delapan besar. Dengan demikian Gemke yang berada di peringkat keempat tidak berhak tampil di turnamen yang biasa digelar di pengujung tahun tersebut.

Dari sektor ganda putra hanya ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan berjuluk The Daddies itu menghuni peringkat ketiga dengan 35.820 poin. Mereka berada di bawah pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin dan Aaron Chia/Soh Wooyik (Malaysia).

Baca Juga : Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba

Pada sektor ganda putri, Indonesia hanya punya satu wakil, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berada di posisi pertama dengan perolehan 46.020 poin. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Antara
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 04 Maret 2021 - 07:48:10 WIB

    Menang 3-0, Barcelona Tendang Sevilla dari Copa Del Rey

    Menang 3-0, Barcelona Tendang Sevilla dari Copa Del Rey Barcelona sukses melaju ke final usai meraih kemenangan penting atas Sevilla 3-0 di laga leg kedua semifinal Copa del Rey, pada Kamis (4/3/2021) dini hari WIB, di Camp Nou..
  • Kamis, 04 Maret 2021 - 01:45:29 WIB

    Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin

    Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin Pertandingan uji coba Tim Nasional Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021 melawan PS Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) di Stadion Madya, Jakarta batal digelar. Hal ini karena PSSI belum mendapatkan izin menggelar pertandi.
  • Selasa, 02 Maret 2021 - 22:45:05 WIB

    Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora

    Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora Tim juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan memperoleh hadiah uang sebesar Rp2 miliar. Demikian pengumuman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (2/3/2021)..
  • Selasa, 02 Maret 2021 - 17:12:55 WIB

    Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba

    Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba Pemain belakang tim Nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021, Andy Setyo mengatakan bahwa dirinya mengalami peningkatan fisik selama mengikuti pemusatan latihan (TC)..
  • Senin, 01 Maret 2021 - 22:32:50 WIB

    Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi

    Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi Dalam operasi penyelidikan, Kantor manajemen FC Barcelona dikabarkan digeledah Mossos d'Esquadra - kepolisian Katalunya, Senin (1/3/2021) pagi waktu setempat. .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]