Ponsel Sony Bakal Ada Lagi, Ini Bocorannya


Selasa, 26 Januari 2021 - 10:59:55 WIB
Ponsel Sony Bakal Ada Lagi, Ini Bocorannya Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Tren ponsel dengan layar kecil mulai kembali. Setelah iPhone 12 Mini, Sony dikabarkan siap menghadirkan lini perangkat berukuran compact di tahun 2021.

Ponsel akan memiliki ukuran layar 5,5 inci dan dimensi 5,5 x 2,71 x 0,35 inci. Ponsel itu sedikit lebih besar dari iPhone 12 Mini dengan bentang 5,4 inci serta dimensi 5,18 x 2,53 x 0,29 inci, dikutip The Verge, Selasa (26/1/2021).

Baca Juga : WhatsApp Dibajak Pelaku Kejahatan, Ini Tips Menghindarinya

Dikabarkan ponsel tersebut akan bernama Xperia Compact 2021. Jika rumor benar, maka jadi perangkat berikutnya yang memiliki nama Compact setelah Xperia XZ2 Compact 2018.

Xperia XZ2 Compact 2018 memiliki ukuran dimensi hampir sama dengan Compact 2021. Walaupun dari segi ukuran, layar ponsel 2018 memiliki 5 inci dan tambahan bezel tebal di sekelilingnya.

Baca Juga : Badai Luar Angkasa Pertama Kali Terdeteksi di Bumi

Pertanyaan berikutnya, apakah Sony akan memberikan performa terbaik atau hanya seperti perangkat lain yang menurunkan spesifikasi untuk menyesuaikan dengan ukuran layar lebih kecil. Sebetulnya XZ2 Compact jadi ponsel memiliki spesifikasi sebanding dengan saudaranya dengan display besar.

Belum lagi masalah adakah pasar flagship untuk ponsel berukuran kecil sementara banyak perangkat menawarkan layar besar. Dikabarkan jika penjualan iPhone 12 Mini yang punya spesifikasi hampir mirip dengan iPhone 12 saja, tak begitu memuaskan.

Baca Juga : Resmi Merger, Yahoo dan Line Lahirkan Raksasa Teknologi Baru

iPhone 12 dengan ukuran lebih besar kabarnya punya penjualan lebih baik dibandingkan dengan versi Mini. Rumor lainnya menyebutkan jika Apple telah menukar produksi model ponsel Mini dan berfokus pada versi yang lebih besar.

Sebagai informasi, dalam layar 5,5 inci ponsel Xperia Compact itu memiliki notch kecil tempat lensa depan beresolusi 8MP. Di bagian belakang menawarkan dual kamera dengan sensor utama 13MP.

Baca Juga : Ilegal, TikTok Cash dan Snack Video Serta Deretan Aplikasi Ini Berpotensi Rugikan Publik

Sementara itu ponsel masih menyediakan 3,5 headphone jack serta pemindai sidik jari di bagian samping terintegrasi dengan tombol power. Belum ada informasi harga dari Xperia Compact 2021. Demikian cnbcindonesia.com.(*)

Editor : Nova Anggraini | Sumber : CNBCindonesia
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]