Dhanni Hariyona Mendaftar Jadi Caketum HIPMI Sumbar


Selasa, 26 Januari 2021 - 15:42:56 WIB
Dhanni Hariyona Mendaftar Jadi Caketum HIPMI Sumbar Dhanni Hariyona Mendaftar Jadi Caketum HIPMI Sumbar

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pendaftaran Calon Ketua Umum (Caketum) HIPMI Sumbar telah digelar. M. Dhanni Hariyona masuk menjadi salah satu calon ketua umum dan telah melakukan pengambilan formulir pendaftaran pada Selasa (26/1/2021) di Sekretariat Musda HIPMI, Komplek KIS Mangunsarkoro.

Pada kegiatan itu, ia datang bersama tim dan juga melakukan diskusi mengenai aturan-aturan yang ada di dalam musda nantinya. Dhanni Hariyona mengatakan, jika dirinya terpilih nanti ia akan melakukan pembenahan di dalam struktur organisasi agar lebih tertib. Kemudian, tak lupa ia juga mengajak teman-teman di BPC HIPMI kabupaten kota agar lebih terlibat nantinya.

Baca Juga : Pembayaran Ganti Rugi Terdampak Jalan Tol Padang-Pekanbaru Ditargetkan Selesai Juni 2021

"Hari ini saya dalam rangka mengambil formulir untuk mengikuti kontestasi Musda HIPMI Sumbar. Penyerahannya terakhir tanggal 8 Februari dan saya berencana mengembalikannya tanggal 6 Februari 2021. Tadi penyampaian niat saya untuk maju dan sedikit penjelasan mengenai aturan-aturan di dalam Musda. Lalu, jika terpilih nantinya saya akan membenahi untuk lebih tertib dalam peraturan organisasi dan juga mengajak teman-teman di BPC untuk lebih terlibat dalam program yang dirancang," katanya.

Ia menerangkan dalam rangka memenangkan kontestasi nantinya, Dhanni Hariyona melakukan beberapa kunjungan ke BPC HIPMI yang tersebar di kabupaten dan kota yang ada di Sumbar. Kemudian, selain melakukan kunjungan dirinya juga mengumpulkan masukan-masukan dari teman-teman HIPMI yang nantinya dapat ia jadikan pertimbangan untuk perkembangan HIPMI ke depannya.

Baca Juga : Angka Kemiskinan di Sumbar Naik, DPRD Sarankan Begini

Miliki strategi khusus seperti pendekatan emosional, Dhanni Hariyona berpesan kepada anak muda untuk tetap semangat dan terus berjuang di kala pandemi Covid-19 menghadang. Meski semuanya terasa akan sulit, namun jika mengenyampingkan kepentingan pribadi maka dirinya yakin pelaku usaha di Sumbar akan kembali bangkit.

"Harapannya, dengan keaktifan saya dan teman-teman semoga nantinya tingkat kewirausahaan di Sumbar ini bisa meningkat. Dan teman-teman UMKM bisa mendapat perhatian lebih dari pemerintah dan dapat menjadi industri stategis di pemerintah Sumbar," ujarnya.

Baca Juga : Soal Pemberhentian Jalan Tol Padang-Pekanbaru, Begini Tanggapan LKAAM Sumbar

Ketua SC, Neiko Rasaki menambahkan pada persiapan Musda sudah ada 2 kandidat yang mendaftarkan diri ke Sekretariat Musda HIPMI, Komplek KIS Mangunsarkoro. Katanya, hal itu menunjukan kader-kader HIPMI sudah mulai bermunculan. Pada Minggu (24/1/2021) kemarin Brian Putra Bastara juga telah melakukan pengambilan formulir.

"Formulir pendaftaran akan diserahkan paling lama tanggal 8 Februari. Telah ada 2 orang kandidat yang mengambil formulir pendaftaran. Ini menunjukan bahwa kader HIPMI sudah bermunculan dan ini menjadi bukti HIPMI Sumbar nantinya akan selalu eksis yang tujuannya menembarkan virus kewirausahaan," tambahnya.

Baca Juga : Pekan Ini, Dokumen Lelang Proyek DAK Pariaman Rp15 Miliar Masuk UKPBJ

Lalu, Ketua OC Musda HIPMI Sumbar Helmi Prilla Aldino mengungkapkan acara tersebut akan digelar pada bulan Maret 2021 mendatang. Terdapat beberapa tahapan yang harus dilakukan para calon, mulai dari pengambilan formulir pendaftaran yang dilakukan hingga tanggal 31 Januari 2021. Lalu pengembalian formulir pendaftaran pada tanggal 8 Februari dan tahap verifikasi dari tanggal 8-10 Februari 2021.

"Tanggal 11 Februari kita lakukan konferensi pers sekalian untuk pengambilan nomor urut untuk Musda ke-13 ini. Kita harapkan juga kepada aspek yang terlibat agar menjaga ritme pemilihan ini agar berjalan lancar sehingga terbentuk," harapnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Heldi Satria
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]