Unggah Foto Natalius Pigai dan Gorila, Ini Dia Sosok Ambroncius Nababan


Selasa, 26 Januari 2021 - 21:19:50 WIB
Unggah Foto Natalius Pigai dan Gorila, Ini Dia Sosok Ambroncius Nababan Ambroncius Nababan. (Detik.com)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Warga net  dihebohkan oleh akun Facebook Ambroncius Nababan. Akun ini diduga melakukan rasis terhadap mantan Komisioner Komnas HAM yang juga tokoh Papua, Natalius Pigai.

Dalam unggahannya, Ambroncius Nababan menyandingkan foto Pigai dengan Gorilla. Duduk persoalannya, Pigai disindir oleh Ambroncius melalui media sosial karena menolak vaksin yang diprogramkan pemerintah.

Baca Juga : Catat Ya! Cuti Isra Miraj 2021 Ditiadakan, 12 Maret Tidak Libur

“Edodoeee pace. Vaksin ko bukan Sinivac tapi ko punya sodara bilang vaksin rabies. Sa setuju pace,” tulis Ambroncius seperti dilansir Riaumandiri.id, Senin (25/1/2021).

Lalu, siapa sosok Ambroncius Nababan yang diduga melakukan tindakan rasis terhadap Natalius Pigai?

Baca Juga : Polri Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk 2.282 Purnawirawan

Dikutip dari VIVA, Ambroncius Nababan punya nama lengkap Ambroncius I.M Nababan. Ia tercatat pernah menjadi calon legislatif DPR RI periode 2014-2019, sebagaimana yang dipublikasi oleh situs dct.kpu.go.id.

Pria kelahiran Taruntung, 5 Juli 1957 ini, maju sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang ditandangani oleh Wiranto selaku Ketua Umum Hanura dan Dossy Iskandar Prasetyo sebagai Sekretaris Jenderal Hanura.

Baca Juga : Tahanan Dapat Vaksin Covid-19, Jaksa Agung: Mereka Punya Hak Hidup

Saat itu, Ambroncius maju melalui daerah pemilihan (Dapil) Bali dengan nomor urut 4. Ia merupakan lulusan Sarjana dari Universitas Sumatera Utara (USU) tahun 1979-1988. Data tersebut dilansir dari situs KPU yakni dct.kpu.go.id.

Sementara itu, dilansir detik.com  Selasa malam (26/1/2021), kasus ujaran rasisme Ketua Umum Projamin Ambroncius Nababan  terhadap mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai naik ke tingkat penyidikan. Ambroncius Nababanyang disidik dengan konsep Presisi, kini ditetapkan sebagai tersangka. (*)

Baca Juga : Kabar Duka: Baru Sepekan Dilantik, Bupati OKU Kuryana Aziz Meninggal Dunia

Editor : Dodi | Sumber : Riaumandiri.co (Haluan Media Grup)
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]