Lima Orang Lagi Ditangkap Terkait Kasus Pencurian Toko Plastik di Bukittinggi, Total Ada 7 Tersangka


Selasa, 26 Januari 2021 - 23:22:51 WIB
Lima Orang Lagi Ditangkap Terkait Kasus Pencurian Toko Plastik di Bukittinggi, Total Ada 7 Tersangka ilustrasi penangkapan

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Pada Jumat (15/1/2021), tim Opsnal Polres Bukittinggi mengamankan dua orang pemuda yang terlibat dalam kasus pencurian di Toko Plastik Saudara Kota Bukittinggi berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/12/K/I/2021 tanggal 15 Januari 2021. Kasus pencurian tersebut terjadi pada hari Rabu (9/9/2020) di Toko Plastik Saudara, Jalan By Pass Aur Atas, Bukittinggi yang mengakibatkan kerugian mencapai Rp2 miliar.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara melalui Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Chairul Amri Nasution mengatakan, setelah dilakukan pengembangan kasus pencurian tersebut, Senin (25/1/2021), tim Opsnal kembali mengamankan lima orang lainnya yang juga ikut melakukan pencurian di toko Plastik Saudara tersebut.

Baca Juga : Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

Kelima tersangka yakni, Y (49) warga Padang luar Kab.Agam yang bekerja sebagai Sopir, AF (32) warga Situpo Kelurahan Pakan Kurai sebagai Sales, Z (44) warga Limo Suku Nagari Padang Luar sebagai sopir, AM (30) warga Puding Mas Aur Kuning adalah karyawan bagian penjualan dan A (27) warga Pasaman sebagai sales. "Kelimanya merupakan karyawan aktif di Toko Plastik Saudara," ucap AKP Chairul.

Untuk modus operandi, tersangka melakukan pencurian dengan cara melebihkan muatan plastik dari gudang ke dalam mobil yang digunakan untuk didisitribusikan ke pelanggan. Setelah itu, mereka mencari pembeli untuk menjual barang-barang tersebut dengan harga yang lebih murah. Tapi, aksi mereka terendus dan ditangkap petugas dari Polres Bukittinggi.

Baca Juga : Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

"Setelah dilakukan penangkapan, kelima tersangka diamankan di Mako Polres Bukittinggi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Terhadap kelimanya, kita sangkakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara," tutup AKP Chairul Amri Nasution. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 06 Maret 2021 - 10:39:05 WIB

    Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

    Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara Sebuah pesawat Boeing 737 MAX milik maskapai American Airlines berhasil mendarat dengan selamat setelah pilot mematikan satu mesin selama penerbangan. Pesawat tersebut mendarat di Newark, New Jersey, Amerika Serikat pada hari.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 23:33:05 WIB

    Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

    Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara Setidaknya sudah 319 tersangka kasus narkoba di Kabupaten Inhu, Provinsi Riau  diringkus dan meringkuk dibalik jeruji besi semenjak jabatan  Kapolres Inhu dipangku oleh AKBP Efrizal S.I.K, hingga sekarang..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:47:16 WIB

    Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

    Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet Satu unit truk tangki pembawa CPO terperosok di bagian pangkal jembatan darurat Pinaga Sungai Paku. Kejadian tersebut mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang di Jalan Lintas Kinali-Padang, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (5.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:33:45 WIB

    Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar

    Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar Empat rumah berkonstruksi permanen,  terbakar dengan cepat, Jumat (5/3/21) petang. Dalam musibah  tidak ada korban jiwa..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:26:05 WIB

    Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan

    Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan Dua orang dilaporkan hilang terseret ombak di perairan pesisir pantai, Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Mendapat laporan, tim dari Kantor Pencarian dan .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]