MTsN 2 Sijunjung Benahi Lingkungan Sekolah agar Asri dan Indah


Rabu, 27 Januari 2021 - 16:36:07 WIB
MTsN 2 Sijunjung Benahi Lingkungan Sekolah agar Asri dan Indah Kepala sekolah dan para guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Sijunjung bergotong royong melakukan penanaman tanaman miana di lingkungan madrasah dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang nyaman bagi peserta didiknya. (dok.Armillus)

MUARO SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Sijunjung terus melakukan pembenahan dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang nyaman bagi peserta didiknya. Kebersihan, keindahan dan kenyamanan serta keasrian di lingkungan sekolah merupakan bagian dari penunjang suatu pendidikan yang tak bisa dipisahkan. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala MTSN 2 Sijunjung Ilma Zikro SAg MMPd, Rabu (27/1), didampingi Waka Bidang Sarana dan Prasarana Agoesman Nur MPd dan Guru MTsN Hanif Padri SS.

Baca Juga : Sawahlunto dan Universitas Taman Siswa Padang Teken Kerjasama

Menurutnya, dengan lingkungan sekolah yang bersih, rapi dan rindang serta asri dapat menciptakan rasa nyaman, sehingga dengan kondisi tersebut dapat menjadikan tubuh sehat serta otomatis meningkatkan semangat belajar para siswa. Selain itu dengan budaya bersih saat mengikuti kegiatan belajar di sekolah juga dapat menjadikan siswa/i memiliki budaya bersih di rumah maupun di lingkungannya.

"Kalau lingkungan kita bersih, kita akan nyaman dan kalau sudah nyaman tentunya belajar juga nyaman. Maka dari itu, kita dari pihak madrasah terus melakukan pembenahan demi terciptanya lingkungan sekolah yang asri," ujarnya. 

Baca Juga : Teken MoU dengan Politeknik ATI Padang, Ketum APOLIN: Ini Peluang Bagi Industri Sawit

Ilma Zikro menerangkan, salah satu pembenahan tersebut yakni memanfaatkan lahan tak terpakai di lingkungan madrasah dengan menanam bunga miana untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih, rapi dan nyaman. 

“Inisiatif ini digagas oleh salah seorang guru kita Pak Armilus SPdI dan dilaksanakan dengan cara bergotong royong antara guru dan pihak madrasah secara swadaya dengan menanam taman bunga di sekeliling lingkungan sekolah. Dengan lingkungan yang bersih tentunya akan memberikan kenyamanan bagi seluruh warga sekolah dan para tamu yang berkunjung ke madrasah,” ucapnya.

Baca Juga : Politeknik Negeri Padang Fasilitasi Pertemuan Akademisi Teknik Elektro Indonesia-Filipina

Sementara itu Armillus selaku guru inisiator taman mini madrasah tersebut mengatakan selain lingkungan yang indah dan asri ditambah dengan sarana prasarana yang sangat menunjang harus didasari dengan rasa ikhlas dan kepedulian terhadap lingkungan, baik di sekolah maupun di rumah bahkan di lingkungan masing-masing. (*)
 

Reporter : Ogi Sunandar | Editor : Nova Anggraini
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]