Satu Unit Rumah Terbakar di Kuranji, Terdengar Ledakan Sebelum Kejadian


Rabu, 27 Januari 2021 - 17:42:10 WIB
Satu Unit Rumah Terbakar di Kuranji, Terdengar Ledakan Sebelum Kejadian Sebuah rumah permanen di Jalan Proyek Gunung Nago, RT 02, RW 02, Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, hangus terbakar, Rabu (28/1/2021).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebuah rumah permanen di Jalan Proyek Gunung Nago, RT 02, RW 02, Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, hangus terbakar, Rabu (28/1/2021).

Perisitiwa itu dibenarkan Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Basril. Diakui Basril, pihaknya menerima laporan itu 15.23 WIB.

Baca Juga : Diduga Bakar Kantor Bupati, Seorang Oknum PNS Ditangkap

"Kemudian sekitar pukul 15.33 WIB kami sampai di lokasi dengan mengerahkan enam unit mobil kebakaran dengan 40 personel," katanya.

Dalam melakukan pemadaman, kata Basril, pihaknya juga dibantu personel dari TNI, kepolisian, pihak Unand dan PLN.

Baca Juga : Cabuli Siswi Kelas VI SD, Pria BN Ditangkap Polisi

"Rumah yang terbakar di lokasi padat penduduk. Kemudian lokasi rumah berada di gang sempit sehingga sedikit terkendala," imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, Basril mengakui sebelum terjadi kebakaran saksi sempat mendengar ledakan dari rumah tersebut.

Baca Juga : Pedagang Daging Nyambi Jual Sabu di Pasar Raya Padang

"Saksi Itanovita (34) mengatakan mendengar ada bunyi ledakan dari dalam rumah sebelum terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir Rp40 juta," tutupnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Nova Anggraini
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]