Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Sumbar Dimulai Besok


Rabu, 27 Januari 2021 - 18:10:14 WIB
Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Sumbar Dimulai Besok Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Arry Yuswandi.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua di Sumatera Barat (Sumbar) akan dimulai Kamis (29/1/2021) besok kepada sejumlah pejabat di provinsi itu.

Suntikan pertama sudah dilakukan 14 Januari 2021 lalu kepada 8 (delapan) pejabat di Sumbar. Saat itu Gubernur terpilih menjadi orang pertama yang divaksin. Namun, karena alasan kesehatan orang nomor satu di Sumbar itu batal disuntik, dan digantikan oleh Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gadjah Mada.

Baca Juga : Sumbar Butuh Jalan Tol Padang-Pekanbaru

Kemudian diikuti oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, Jubir Covid-19 Jasman Rizal, dan sejumlah pejabat lainnya.

Seperti dituliskan dalam Surat Edaran (SE) Nomor 0443/198/P2P/I/2021, diberitahukan bahwa pelaksanaan vaksinasi tahap kedua dilaksanakan pada Kamis (28/1/2020) pukul 09.00 WIB, bertempat di Aula Dinas Kesehatan Sumbar.

Baca Juga : Mellysa Kistiand Putri Terpilih Sebagai Runner Up I Duta GenRe Tanah Datar 2021

"Sehubungan dengan telah dilaksanakannya Vaksinasi Covid-19 kepada 8 orang pejabat Esensial Prov Sumatera Barat pada tanggal 14 Januari 2021, maka pemberian Vaksinasi kedua akan dilaksanakan tanggal 28 Januari untuk itu diundang Bapak/Ibu untuk dapat hadir pada Kamis, 28 Januari 2021 pukul 09.00 WIB di Aula Dinas Kesehatan Prov Sumbar," begitu bunyi SE yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, diwakilkan Safwan.

Adapun yang diundang dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang kedua ini adalah Komandan Korem 032 Wibraja, Direktur Utama RSUP Dr. M. Damil, Kepala Dinas Komifo Sumbar, Ketua IDI Sumbar, Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand).

Baca Juga : 10 Calon Pimpinan Baznas Pariaman Ikuti Seleksi Tahap Wawancara

Kemudian, Kepala Biddokes Polda Sumbar, Kepala Balai Besar POM Sumbar, dan Komandan Denkesyah 01.0404 Padang.

Danrem Pertama Disuntik Vaksin

Diberitakan sebelumnya, sebagai orang pertama disuntik Vaksin Sinovac, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gadjah Mada meyakini bahwa vaksin tersebut aman dan halal.

Baca Juga : 1.100 Personel Polresta Padang Bakal Disuntik Vaksin

"Alhamdulillah, saya orang pertama di vaksin di Sumbar, sangat senang. Saya rasakan sama sekali tidak ada pengaruhnya. Wajar, disuntik terasa digigit semut," kepada kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).

Arif meyakini bahwa Vaksin Sinovac aman dan halal untuk dikosumsi. Setelah ini, kata dia, akan ditindaklanjuti kejajarannya dengan mengikuti prosedur-prosedur seperti pelatihan-pelatihan cara menvaksin dan sebagainya.

"Jika sudah mengikuti semua prosedurnya, pasti akan dilakukan di semua jajaran TNI," katanya. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]