Daerah Ini juga akan Diguyur Hujan Lebat Disertai Angin Kencang


Rabu, 27 Januari 2021 - 18:15:03 WIB
Daerah Ini juga akan Diguyur Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Petir. Dok kompas.com

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minangkabau Padang Pariaman memperkirakan ada potensi hujan dengan intensitas lebat disertai petir di sejumlah wilayah Sumatera Barat (Sumbar). Masyarakat dimbau tetap waspada.

Berikut perkiraan cuaca untuk Sumbar berlaku mulai Rabu (27/1/2021) sampai Kamis (28/1/2021), yang dilansir dari data BMKG pada Rabu (27/1/2021):

Baca Juga : Sumbar Butuh Jalan Tol Padang-Pekanbaru

1. Prakiraan cuaca Sumbar, Rabu (27/1/2021)

Pagi hari diprediksi cerah berawan hingga diselimuti awan diseluruh wilayah Sumbar.

Siang menjelang sore diprediksi cerah berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Kepulauan Mentawai, Pasaman, Lima Puluh Kota, Payakumbuh, Bukittinggi, Tanah Datar, Sijunjung, Sawahlunto, Kabupaten Solok, Solok Selatan, Dharmasraya.

Baca Juga : Mellysa Kistiand Putri Terpilih Sebagai Runner Up I Duta GenRe Tanah Datar 2021

Malam hari diprediksi berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Pasaman, Lima Puluh Kota, Sijunjung, Dharmasraya, Solok Selatan.

Dini hari diprediksi berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Kepulauan Mentawai, Agam, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, Sijunjung, Dharmasraya.

Baca Juga : 10 Calon Pimpinan Baznas Pariaman Ikuti Seleksi Tahap Wawancara

Suhu udara kisaran 18-31 derajat Celcius dengan kelembaban udara 65 - 98%. Arah angin bertiup dari Barat Daya – Barat Laut, dengan kecepatan 5-24 Km/jam.

2. Prakiraan cuaca Sumbar, Kamis (28/1/2021)

Pagi hari diprediksi cerah berawan hingga berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kepulauan Mentawai.

Baca Juga : 1.100 Personel Polresta Padang Bakal Disuntik Vaksin

Siang menjelang sore diprediksi hujan ringan dan berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Pasaman Barat, Tanah Datar, Sijunjung, Kabupaten Solok, Dharmasraya, Pesisir Selatan.

Malam hari diprediksi berawan.

Dini hari diprediksi cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kepulauan Mentawai. Suhu udara kisaran 18-31 derajat Celcius dengan kelembaban udara 65 - 98%.

Arah angin bertiup dari Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan 5-24 Km/jam.

"Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada sore hari di wilayah Pasaman Barat, Tanah Datar, Sijunjung, Kabupaten Solok, Dharmasraya, Pesisir Selatan dan sekitarnya," tulis BMKG. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]