Mantap! Produksi LCGC ADM Tembus 1,1 Juta Unit dalam 1 Windu


Rabu, 27 Januari 2021 - 19:19:56 WIB
Mantap! Produksi LCGC ADM Tembus 1,1 Juta Unit dalam 1 Windu Foto istimewa

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah mencapai produksi kendaraan untuk kategori LCGC (Low Cost Green Car) sebanyak 1,1 juta unit secara kumulatif.

Capaian ini adalah untuk semua kendaraan LCGC yang diproduksi di Indonesia, baik sebagai merek Daihatsu atau Toyota, untuk memenuhi permintaan di pasar domestik dan juga ekspor dalam bentuk CBU (Completely Built Up).

Baca Juga : HUT Astra ke-64, Daihatsu Kasih Kado Istimewa ke Pelanggan

Terdapat 2 segmen kendaraan LCGC yang diproduksi ADM. Segmen pertama adalah HB (Hatchback), yaitu Astra Daihatsu Ayla, Astra Toyota Agya, dan Toyota Wigo yang sejak peluncuran perdananya di tahun 2013 hingga 2020 telah mencapai lebih dari 650 ribu unit.

Yang kedua adalah LCGC berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle), yaitu produk kolaborasi Astra Daihatsu Sigra dan Astra Toyota Calya. Produksi pada kendaraan di segmen ini telah mencapai lebih dari 465 ribu unit sejak peluncuran perdananya.

Baca Juga : A.S.A.: Teknologi Keamanan Terbaru dari Daihatsu

Capaian total produksi dari kedua segmen LCGC yang menembus lebih dari 1,1 juta unit ini berkontribusi sekitar 29% dari jumlah total produksi ADM yang berkisar sekitar 3,8 juta unit pada periode 2013 – 2020.

Capaian ini merupakan salah satu catatan penting ADM, dan menandakan bahwa kendaraan LCGC yang diproduksi ADM menjadi salah satu produk yang paling diminati di pasar domestik, maupun pasar ekspor.

Baca Juga : Ini Strategi Pemain Mobil Bekas di Dengah Diskon Pajak Mobil

Prestasi ini melengkapi sejarah ADM yang sebelumnya telah mencapai produksi kendaraan 1 juta unit pada 2005, 2 juta unit pada 2010 disertai penghargaan rekor dari MURI, serta 3 juta unit (2013), 4 juta unit (2015), 5 juta unit (2017), dan 6 juta unit (2019).

"Terima kasih untuk semua pelanggan yang telah membeli produk LCGC dari ADM, sehingga total produksi ADM pada segmen ini telah mencapai lebih dari 1,1 juta unit dalam waktu 1 windu," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangan tertulis yang diterima Harianhaluan.com, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga : Ini Teknologi Turbo yang Ada di Mobil Daihatsu

Editor : Milna Miana | Sumber : Rilis
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 18:55:09 WIB

    HUT Astra ke-64, Daihatsu Kasih Kado Istimewa ke Pelanggan

    HUT Astra ke-64, Daihatsu Kasih Kado Istimewa ke Pelanggan Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Astra ke-64 pada 20 Februari 2021, Daihatsu sebagai salah satu perusahaan dari Astra Group, memberikan kado istimewa untuk seluruh pelanggan Sahabat Daihatsu berupa promo servis k.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 13:20:27 WIB

    A.S.A.: Teknologi Keamanan Terbaru dari Daihatsu

    A.S.A.: Teknologi Keamanan Terbaru dari Daihatsu Keselamatan dalam berkendara merupakan unsur penting yang menjadi perhatian utama produsen kendaraan bermotor. Melihat hal ini, Daihatsu selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan meningkatkan kualitas keselamatan dari ke.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 06:39:21 WIB

    Ini Strategi Pemain Mobil Bekas di Dengah Diskon Pajak Mobil

    Ini Strategi Pemain Mobil Bekas di Dengah Diskon Pajak Mobil Serendah-rendahnya harga mobil baru, harga itu mungkin masih dinilai terlalu mahal bagi sejumlah konsumen. Mobil bekas dinilai jadi solusi alternatif dalam memenuhi kebutuhan kendaraan..
  • Selasa, 23 Februari 2021 - 19:04:00 WIB

    Ini Teknologi Turbo yang Ada di Mobil Daihatsu

    Ini Teknologi Turbo yang Ada di Mobil Daihatsu Seiring dengan perkembangan teknologi otomotif terkini, komponen turbo sudah umum disematkan pada beberapa model mobil oleh produsen otomotif, salah satunya seperti Daihatsu di Jepang yang telah menyematkan teknologi turbocha.
  • Selasa, 23 Februari 2021 - 15:51:12 WIB

    Ini 4 Keistimewaan New Pajero Sport, 'Raja' SUV yang Diperkenalkan kepada Publik di Padang Hari Ini

    Ini 4 Keistimewaan New Pajero Sport, 'Raja' SUV yang Diperkenalkan kepada Publik di Padang Hari Ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersama dua dealer Mitsubishi di Kota Padang, yaitu PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif dan PT. Suka Fajar hari ini memperkenalkan kepada masyarakat kota ini produk .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]