Tahun 2020, Capaian PAD Perumda AM Kota Padang Melebihi Target


Rabu, 27 Januari 2021 - 19:53:52 WIB
Tahun 2020, Capaian PAD Perumda AM Kota Padang Melebihi Target Direktur Utama Perumda Air Minum Padang, Hendra Pebrizal.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum (AM) Kota Padang tahun 2020 lalu mencapai 121 persen meski di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Alhamdulillah di 2020 dari segi pendapatan kita tercapai 121 persen walau disaat pandemi dari rekening yang kita tagih," kata Direktur Utama (Dirut) Perumda AM Kota Padang, Hendra Pebrizal kepada awak media, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Senin 01 Maret 2021

Hendra melanjutkan, berkat kerja keras Perumda Air Minum bisa memperoleh laba sebesar Rp3,3 miliar dari target yang diberikan Rp1 miliar. Artinya ada peningkatan dari tahun sebelumnya.

"Jumlah pelanggan kita 12 ribu yang aktif. Intinya selama pandemi kita tidak terlalu terdampak karena masyarakat sangat peduli (dalam pembayaran tagihan air)," kata Hendra.

Baca Juga : 1 Hektare Sawah di Gurun Laweh Padang Rusak Akibat Diserang Hama Wereng

Disamping itu, Hendra menyebutkan, setiap tahun ada program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Rumah subsidi menjadi salah satu sasarannya. Namun rumah tersebut harus dihuni dulu setelah itu baru bisa diberikan MBR.

"Tahun ini kita berikan 5000 kuota dari pemerintah pusat. Itu gratis sambungan air, hanya membayar Rp100 ribu biaya administrasi dan wajib membayar uang muka dua bulan rekening pembayaran," ujar Hendra.

Baca Juga : Hendri Septa Lepas 30 Pejabat Eselon III Pemko Padang Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Hendra menjelaskan, alasan harus dibayar selama 2 bulan rekening air karena pemerintah pusat meminta bukti pembayaran selama 2 bulan tersebut. Jika tidak ada maka dananya tak akan cair.

"Jadi harus ada jaminan dulu dari masyarakat, lebih kurang untuk mendaftar pertama Rp200 ribu. Kalau ada lebih dari itu pembayarannya agar diinformasikan kepada kami," pinta Hendra. (*)

Baca Juga : PLTU Teluk Sirih Disiapkan Pemko Padang untuk Ketersediaan Energi Listrik Bagi Investor

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]