Astagfirullah! Selama Setahun Sudah 100 Juta Warga Dunia Terinfeksi Covid-19


Rabu, 27 Januari 2021 - 20:07:06 WIB
Astagfirullah! Selama Setahun Sudah 100 Juta Warga Dunia Terinfeksi Covid-19 Dok Sahijab.com

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Setahun sudah virus Corona merebak. Dan selama setahun ini virus tersebut sudah menginfeksi lebih dari 100 juta warga dunia. Virus dengan penyebaran yang sangat cepat ini terus berkembang dengan sangat pesat dan bermutasi.

Sejak Desember 2019, ketika pertama virus tersebut ditemukan, hingga Rabu, 27 Januari 2021, sudah 100,922,270 warga dunia terinfeksi. Angka yang sangat tinggi. Dari angka tersebut, 25,7 juta masih tercatat sebagai kasus aktif. Sementara 75,1 juta lainnya kasus tercatat sudah selesai.

Baca Juga : Menkes Sebut Vaksinasi Tahap Kedua Ditargetkan Tuntas Juni

Selesai artinya ada yang meninggal dunia karena Covid-19 dan ada yang sembuh. Hal yang menggembirakan, jumlah yang sembuh masih jauh lebih banyak dibanding yang meninggal dunia.

Dikutip dari Sahijb.com melalui worldometers.info, Rabu (27/1/2021) jumlah korban yang meninggal dunia sebanyak 2,1 juta, sedangkan mereka yang sembuh berjumlah 72,9 juta kasus. Menurut lembaga pencatat tersebut, Amerika Serikat masih menjadi negara dengan jumlah kasus terinfeksi tertinggi di dunia.

Baca Juga : Jokowi Resmi Hapus IMB dan Diganti dengan PBG, Apa Itu?

Amerika Serikat mencatat angka 26 juta warganya terinfeksi virus Corona. Setelah Amerika adalah India. Negara dengan jumlah penduduk nomor dua terbesar di dunia tersebut mencatat, 10,6 juta warganya terinfeksi virus Corona. Brazil berada di posisi ketiga dengan 8,9 juta warganya yang tercatat terinfeksi virus Corona. 

Angka kematian tertinggi juga tercatat di Amerika Serikat. Hingga bulan Januari 2021, sudah lebih dari 400ribu warga AS meninggal dunia karena Covid-19. Sedangkan Brazil, meski yang terinfeksi virus Corona masih berada di bawah India, namun angka kematian warganya lebih tinggi dari India. Sebanyak 218 ribu warga Brazil meregang nyawa karena virus ganas ini.

Baca Juga : Lowongan Kerja Pekan Ini: 2 BUMN Cari Posisi Ini

Di Indonesia, perlahan tapi pasti virus ini juga terus merebak. Jumlah kasus terinfeksi virus Corona di Indonesia telah menembus angka 1 juta kasus. Jumlah korban meninggal dunia telah mencapai hampir 29 ribu jiwa. Angka ini membuat Indonesia menjadi negara nomor 19 di dunia dengan angka infeksi akibat virus Corona tertinggi. 

Sampai saat ini, belum ada obat yang bisa menyembuhkan infeksi akibat virus Corona. Namun vaksin sudah mulai digunakan. Indonesia juga sudah mendatangkan vaksin hasil produksi Sinovac hingga 3 juta dosis.

Baca Juga : Dinilai Beri Sinyal ke Moeldoko, SBY: Aku Lawanmu Bukan AHY!

Semoga penularan virus Corona bisa segera berkurang dan dunia kembali pulih. Wallahu'alam. (*)

Editor : Milna Miana | Sumber : Sahijab.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 13:30:31 WIB

    Menkes Sebut Vaksinasi Tahap Kedua Ditargetkan Tuntas Juni

    Menkes Sebut Vaksinasi Tahap Kedua Ditargetkan Tuntas Juni Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua ditargetkan tuntas pada Juni 2021. Hal ini diungkapkan Menkes saat memantau pelaksanaan vaksinasi lansia di Surabaya, Sabtu (27/2)..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 12:24:09 WIB

    Jokowi Resmi Hapus IMB dan Diganti dengan PBG, Apa Itu?

    Jokowi Resmi Hapus IMB dan Diganti dengan PBG, Apa Itu? Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang sebelumnya diatur dalam Undang-undang No.28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung resmi dihapus oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebagai gantinya, ada ketentuan baru yang diberi nama Perset.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 11:21:29 WIB

    Lowongan Kerja Pekan Ini: 2 BUMN Cari Posisi Ini

    Lowongan Kerja Pekan Ini: 2 BUMN Cari Posisi Ini Lowongan kerja pekan ini ditawarkan dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT INTI. Berikut lowongan kerja pekan ini.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 10:19:14 WIB

    Dinilai Beri Sinyal ke Moeldoko, SBY: Aku Lawanmu Bukan AHY!

    Dinilai Beri Sinyal ke Moeldoko, SBY: Aku Lawanmu Bukan AHY! Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung. terkait isu kudeta. Dalam video berdurasi sekira 30 menitan, Presiden keenam RI itu sempat menuduh Kepala KSP, Moeldoko ingin merebut Demokrat.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 10:14:28 WIB

    Anies Baswedan Unggah Foto Pakai Batik Motif Banteng Merah

    Anies Baswedan Unggah Foto Pakai Batik Motif Banteng Merah Ada yang menarik ketika Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan ikut merayakan Tahun Baru Imlek 2572, bersama keluarga besar Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa) secara virtual di Jakarta. Anies mengunggah momen itu di ak.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]