Pasca Penyerangan Mapolsek, Polda Sumbar Kerahkan Personel Brimob ke TKP


Rabu, 27 Januari 2021 - 20:26:17 WIB
Pasca Penyerangan Mapolsek, Polda Sumbar Kerahkan Personel Brimob ke TKP Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto. Ist

PADANG, HARIANHALAUAN.COM - Polda Sumatera Barat (Sumbar) kerahkan personil Brimob sebanyak 1 Satuan Setingkat Kompi (SKK). Hal itu dilakukan pasca insiden penyerangan kantor Mapolsek Koto Baru, Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan.

Diketahui, penyerangan itu adalah buntut dari meninggalnya salah satu tersangka saat penangkapan. Hal itu diungkap Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

Baca Juga : Helat Musrenbang, Bupati Benny Prioritaskan Pembangunan yang Jadi Kebutuhan Masyarakat

Diakuinya, dilaporkan bahwa massa juga melakukan pemblokiran jalan. Namun jalan yang mana yang diblokir, Satake tidak mengetahui secara pasti.

"Namun satu SKK personel Brimob telah diturunkan ke lokasi untuk melakukan pengamanan. Kabarnya massa juga memblokir jalan, tapi jalan yang diblokir kami belum tahu secara pasti," kata Bayu kepada wartawan, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga : Tolak KLB, DPC Partai Demokrat Pasaman Tegaskan Tetap Setia ke AHY

Menurut Satake, tersangka diberi tindakan tegas karena upaya penegakan hukum. Tersangka melawan, sehingga diberi tembakan terukur.

"Massa karena tidak terima, sehingga melakukan penyerangan. Kabarnya sekitar 200 massa mendatangi Mapolsek dan memblokir jalan," imbuhnya.

Baca Juga : Tahun Ini, Solsel Dapatkan Perbaikan Jalan Bukit Manggiu Sebesar Rp6 Miliar

Sebelumnya, tersangka tersebut berinisial E yang sudah lama menjadi buronan dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus judi.

"Tersangka melakukan perlawanan sehingga salah satu personil terkena sabetan golok. Sehingga terpaksa diberi tindak tegas. Tersangka kena (tembak) dibagian kepala," kata Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto.

Baca Juga : Kolaborasikan Program, Pemprov Sumbar Bakal Dirikan SMK Peternakan di Solsel

"Massa mendatangi dan melempari Mapolsek sekitar pukul 14.00 WIB mengakibatkan kantor kepolisian tersebut pecah," imbuhnya lagi. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]