Wah! PDF Siapkan Fitur yang Simpel untuk Membantu Belajar Online


Rabu, 27 Januari 2021 - 20:33:42 WIB
Wah! PDF Siapkan Fitur yang Simpel untuk Membantu Belajar Online Kompres PDF.

TEKNO, HARIANHALUAN.COM - Di era ini, orang-orang sudah mulai bekerja dengan PDF di dunia bisnis maupun di bidang pendidikan. Pastinya, mengirim dokumen PDF ini menjadi pilihan untuk mengirim ke klien atau pelanggan mereka karena fitur keamanannya. Anda tahu bahwa file-file yang bisa diedit bukanlah cara yang aman untuk berbagi dokumen, faktur dan tugas dengan orang lain.

Selain itu, mahasiswa merasa takut terhadap hasil penelitian jika mereka mempublikasikan hasil penelitiannya dalam format Microsoft Word. Orang lain dapat mengunduh dan mengirim serta menjadi itu karyanya dengan beberapa perubahan. Jadi, siswa telah beralih ke format PDF untuk mengelola visual dengan mudah seperti gambar, grafik, audio dan video. Berikut beberapa kelebihan menggunakan dokumen format PDF.

Baca Juga : Wikan Sakarinto: Utamakan Passion Anak, Jangan Persoalkan S1 dan D4

Format file dipertahankan:
Format dokumen yang tidak sama ketika Anda berbagi file Microsoft Word dengan orang lain akan menimbulkan kebingungan dan membuat kesan yang salah pada klien Anda. Namun dengan PDF, tata letaknya tetap konstan dan teratur saat berkomunikasi dengan orang lain serta file ini juga mudah dicetak.

File dapat dikompres:
PDF berukuran terlalu besar sulit untuk dikelola di penyimpanan internal perangkat. Tapi, dokumen-dokumen yang disimpan dalam format PDF ini ukurannya dapat dikompres menggunakan aplikasi online untuk meresize ukuran file atau aplikasi kompres file lainnya.

Baca Juga : Sepekan Pembelajaran Tatap Muka di Palalawan, Dikbud: Aman

Penggunaan kata sandi:
Semua perusahaan memiliki beberapa informasi sensitif tentang klien mereka yang tidak dapat dibagikan dengan orang lain. Jadi, file PDF memberi Anda kemampuan untuk membuat file dilindungi kata sandi guna mengamankan data Anda dari orang yang tidak berwenang. 

Namun, sekarang file word dengan cepat dapat diubah menjadi format pdf dengan dukungan konverter online word ke pdf. Konversi secara manual adalah pekerjaan yang sibuk dan memakan waktu bagi manusia. Mari kita lihat ikhtisar dari beberapa konverter online pdf.

Baca Juga : BPSDMI Dukung Politeknik ATI Padang Raih Predikat WBBM Tahun 2021

Konversi Word ke PDF Menggunakan Aplikasi Online

Konverter PDF Menggunakan DupliChecker:
Ini memberi Anda wewenang untuk mengonversi dari Word ke PDF dalam sepersekian detik. Anda dapat menikmati porsi gratis karena ini adalah alat konverter online Word ke PDF. Konverter mengubah file dengan 100% keamanan dan kebijakan privasi. Anda dipersilakan untuk mengonversi Word ke PDF tanpa susah, cukup dengan mencari alat ini di browser Anda.

Baca Juga : Rekrut Calon Anggota Paskibra, Disdikpora Kota Pariaman Roadshow ke SMA/SMK

PDFelement Pro:
Anda bisa mengubah Word ke PDF tanpa harus berkeringat dengan fitur konversi ini. Anda juga memiliki kendali penuh atas file PDF untuk mengedit gambar, teks dan elemen lainnya. Ini bisa menjadikan file PDF berkualitas tinggi tanpa mengubah format asli dokumen Word. Anda dapat mengonversi kata ke PDF dan juga dari Excel, PPT, EPUB serta halaman web.

PDFelement melindungi file PDF dengan mendorong Anda untuk mengunci atau mengamankan file Anda dengan tanda tangan digital. Anda dapat menerapkan tanda air, mengubah latar belakang dan mengekstrak data tanpa ragu menggunakan alat online ini. Ini menyederhanakan pekerjaan Anda dengan menyediakan antarmuka pengguna yang sederhana dan lugas.

PrimoPDF:
Anda dapat mengonversi Word ke PDF dengan lancar menggunakan alat ini jika menggunakan Windows. Ini menawarkan Anda untuk menggunakan opsi seret dan lepas untuk membuat PDF Anda distandarisasi dengan mudah. Tapi selama konversi, itu tidak memformat ulang beberapa visual, dan Anda mungkin menghadapi gangguan dalam format asli dokumen Anda. Ini mengganggu proses konversi dengan memutar iklan untuk alat dan program lain.

Printer BullZip PDF:
Anda menikmati konversi pdf dalam berbagai format termasuk, PNG, JPG, BMP, PCX, dan TIFF. Ini adalah alat yang layak untuk mengonversi kata ke pdf dari aplikasi Microsoft Windows. Penginstalan perangkat lunak lain dimulai secara otomatis di komputer Anda saat menggunakannya. Penting juga untuk membicarakan tentang aplikasi online yang membantu Anda dalam mengompresi ukuran file PDF dengan cepat. 

Konversi PDF dengan Alat PDF Online

Peredam PDF oleh DupliChecker:
Anda dapat Compress PDF dengan ukuran file PDF dibawah 100 Kb dengan bantuan alat online yang lebih cepat ini. Anda harus mengklik "unggah file" dan memilih kualitas kompres dari kategori yang diberikan. Terakhir, tekan tombol "Kompres PDF" dan dapatkan pengurangan file yang dapat diunduh dalam hitungan detik. Anda juga dapat menggunakan alat yang efisien ini dengan menavigasi di mesin pencari konvensional Anda.

PDF-Online:
Ini memungkinkan Anda untuk mengurangi ukuran pdf dengan bantuan fiturnya yang sederhana. Anda dapat menyesuaikan PDF dengan membuat perubahan pada gambar, font, tata letak dan struktur umum file. Tapi itu menerapkan tanda air pada semua file PDF yang dikompresi dalam versi gratis, jadi Anda harus membeli alat berbayar untuk keluar dari situasi ini.

DocuPub:
Ini adalah pengubah pdf yang sangat bagus an juga alat konversi yang banyak ditemukan di internet. Anda dapat dengan mudah menghapus elemen yang tidak perlu dari PDF Anda yang tidak Anda sukai, font, gaya atau gambar. Ini memungkinkan Anda mengurangi PDF dengan alat kompresi hebat yang ditemukan di versi premiumnya. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]