Memprihatinkan, Jalan Desa di Riau Ini bagai Kubangan


Rabu, 27 Januari 2021 - 20:52:55 WIB
Memprihatinkan, Jalan Desa di Riau Ini bagai Kubangan Begini kondisi jalan Desa Sungai Intan. (Efrizon-Haluanriau.co)

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM–Bagaikan kubangan lumpur, betulah kondisi  jalan keluar masuk Desa Sungai Intan Indragiri Hilir, Riau

Seperti dipantau Haluanriau.co, Rabu, (27/01/21),  pada musim hujan ini kondisi Jalan di Desa Sungai Intan sulit dilintasi warga karena rusak parah dan masih berlapis tanah, badan jalan tersebut berubah menjadi berlubang lumpur yang licin.

Baca Juga : Jumat, Tiga Kepala Daerah Terpilih Dilantik Gubernur

Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Ependi menyatakan, keprihatinan warga sangat beralasan, Pasalnya dengan kondisi jalan hanya berlapis tanah yang berlubang lumpur, aktifitas warga sangat terhambat terutama pada musim penghujan.

”Kalau pada musim hujan jangankan bawa kendaraan, jalan kaki pun sangat kesulitan Karena jalan menjadi lumpur dan memang tidak ada jalan lain untuk keluar masuk ke wilayah kami selain jalan itu,” ujar Ahmad Ependi.

Baca Juga : Riau Kebut Produksi Beras Hingga Capai Taget 331.237 Ton

Ia juga menyebutkan bahwasanya jalan tersebut belum pernah disemen sejak di buat Badan Jalan Tahun 2014 dan menjadi usulan Pemdes Sungai intan di Musrenbang setiap tahun.

Ahmad Ependi juga menuturkan jalan ini merupakan akses satu-satunya warga dan penopang ekonomi masyarakat seperti mengakut hasil pertanian.

Baca Juga : Alhamdulillah, 27.325 Pasien Covid-19 Sembuh di Riau

“Jalan tersebut merupakan akses bagi para petani mengangkut hasil pertanian. Kami berharap pemerintah bisa memperhatikan pembangunan jalan tersebut yang sudah lama belum tersentuh perbaikan,” tegas Ahmad Ependi

Dampak kerusakan jalan sangat terasa sekali saat musim hujan ini. Sebab air menggenangi lubang yang berbahaya bagi pengendara kendaraan.(*)

Baca Juga : Menunggak, Listrik ke Kantor Dikbud dan Museum Diputus PLN

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]