Belasan Rumah dan Kios Rusak Diterjang Puting Beliung


Rabu, 27 Januari 2021 - 23:21:36 WIB
Belasan Rumah dan Kios Rusak Diterjang Puting Beliung Ilustrasi. Net

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Belasan bangunan yang terdiri dari rumah dan kios  milik warga,  rusak diterjangu angin puting beliung pada Rabu (27/1/2021) petang.  Namun tidak ada korban jiwa dalam bencana ini.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bener Meriah Safriadi mengatakan belasan bangunan rusak tersebut di antaranya merupakan kios pasar dan rumah-rumah warga. Berlokasi di kawasan Pasar Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

"Kami masih terus mendata kerusakan akibat bencana puting beliung. Kalau data sementara ada sekitar 15 bangunan yang rusak," kata Safriadi  dilansir Antara, Rabu malam.

Baca Juga : Sudah Tiga Kali Ketua KONI Tidak Penuhi Panggilan Penyidik

Dia menyebut dari 15 bangunan rusak tersebut sembilan di antaranya merupakan kios pasar dan enam  lainnya merupakan rumah warga.

Safriadi mengatakan pihaknya akan menyalurkan bantuan masa panik besok setelah semua pendataan dampak bencana dilakukan malam ini.

"Dari enam rumah penduduk yang terkena puting beliung, satu di antaranya dilaporkan rusak parah. Lainnya mengalami kerusakan di bagian atap," pungkasnya. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Antara
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]