Bupati Pessel Minta Masyarakat Gunakan Produk Lokal Karya UMKM


Kamis, 28 Januari 2021 - 08:39:59 WIB
Bupati Pessel Minta Masyarakat Gunakan Produk Lokal Karya UMKM Hendrajoni

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meminta masyarakat untuk menggunakan produk lokal karya UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) sendiri. Karena dengan menggunakan produk lokal dalam keseharian akan turut mendukung pertumbuhan ekonomi sebagai wujud gerakan mencintai produk dalam negeri.

 “Tidak perlu malu jika menggunakan produk lokal. Karena melalui cara itu akan menghargai para perajin kita sendiri dan juga turut mendukung pertumbuhan ekonomi perajin,” katanya dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga : Perdagangan Miras, Pemkab Solsel Telah Melarang Secara Aturan

Menurutnya, agar produk dalam negeri tidak kalah bersaing dari barang-barang impor, ia mengajak para perajin agar melakukan inovasi dan menjaga kualitas dengan harga yang terjangkau. Selain itu, ia juga mengimbau untuk pelaku UMKM agar dapat mempromosikan produk lokal.

“Ya, kita harus maju dengan produk lokal, dan ini harus terus dipromosikan,” ujarnya.

Baca Juga : Sumbar Bakal Konsumsi Produk Organik Nutrisi Alami Laa Roiba

Kemudian, keunggulan di setiap kecamatan harus terus di tingkatkan, dikembangkan. Tak hanya kulinernya, masyarakat juga harus kreatif dalam menciptakan inovasi baru. Agar nantinya Pesisir Selatan lebih dikenal lagi potensi kuliner, sovenir dan pariwisata.

”Kita tahu Pessel memiliki banyak sekali potensi daerah yang mumpuni. Karena potensi itulah , Pemkab Pessel fokus untuk mengembangkan sehingga potensi ini bisa lebih terangkat dan dikenal. Banyak program yang diciptakan untuk pengembangan potensi tersebut," sebutnya.(*)

Baca Juga : Selama Bertugas Jadi Gubernur Sumbar, Mahyeldi Tak Ingin ASN Pemprov Terlibat Kasus Hukum

 

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Heldi Satria | Sumber : berita.pesisirselatankab.go.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]