Ketua DW IV Jurai Kabupaten Pessel Terima Penghargaan Sebagai Penggiat Literasi


Kamis, 28 Januari 2021 - 08:41:07 WIB
Ketua DW IV Jurai Kabupaten Pessel Terima Penghargaan Sebagai Penggiat Literasi Ketua DW IV Jurai Kabupaten Pessel Terima Penghargaan Sebagai Penggiat Literasi

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Marhamah Betriadi menerima penghargaan sebagai Ketua Darmawanita IV Jurai Kabupaten Pessel sebagai Penggiat Literasi, dari Kepala Kantor Kementerian Agama. Berawal dari hobi membaca dan belajar menulis, serta ketertarikan dengan dunia anak-anak, ia berhasil menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan yang diberikan pada istri Kepala KUA IV Jurai tersebut, atas keberhasilannya dalam menulis lima buku antologi yang diselesaikan bersama kawan-kawan komonitasnya yang sehobi.

Baca Juga : Sebanyak 27.419 Orang di Sumbar Telah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

"Kita merasa terharu saat menerima penghargaan dari Kepala Kantor Kemenag Pesisir Selatan. Penghargaan itu beliau serahkan saat puncak peringatan HAB ke-75," katanya dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Kamis (28/1/2021).

Dikatakannya, sejak ia menggeluti dunia literasi, sudah ada lima buku karya tulis yang dilahirkannya bersama kawan-kawan. Seperti buku yang diberi judul Never Give Up yang terbit pada tahun 2017 dan berisi kisah-kisah inspiratif.

Baca Juga : Kasus Positif Corona di Sumbar Bertambah, Total 29.098 Kasus

Sementara itu, tambah Ketua DW KUA IV Jurai kini ia sedang dalam proses penyelesaian buku selanjutnya. Buku tersebut bertemakan cerita dan doa yang dipersiapkan untuk anak-anak.

"Kita berharap berikutnya juga dapat menerbitkan buku solonya. Mudah-mudahan tahun ini tercapai," tutupnya.(*)

Baca Juga : Hijab Bukan Halangan bagi Perempuan untuk Belajar Diving

 

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Heldi Satria | Sumber : berita.pesisirselatankab.go.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]