Menikmati Pantai Padang dari Sudut Lain dengan Paramotor


Jumat, 29 Januari 2021 - 19:54:50 WIB
Menikmati Pantai Padang dari Sudut Lain dengan Paramotor Menikmati Kota Padang dari udara dengan paramotor. (Indrawati Mantari)

Ingin merasakan sensasi yang berbeda menikmati indahnya pantai Padang, tak ada salahnya menguji adrenalin dari ketinggian 400 meter dari permukaan laut menggunakan paramotor. Paramotor sejenis dengan paralayang, tapi yang menggunakan mesin. Hanya saja, paralayang mengandalkan tenaga angin. 

Indrawadi Mantari - Penggiat Wisata di Padang

Baca Juga : Politik dan Etika Berkelindan dalam Pengisian Jabatan Wawako Padang

Kegiatan paramotor ini bisa ditemui di Pantai Padang tepatnya di belakang pool NPM, di bekas bandara Tabing ataupun di pantai Air Manis. Salah seorang pilot paramotor dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Padang, Kandris menyebut, paramotor di Indonesia mencapai 350 unit dan di Kota Padang sendiri ada 11 unit dengan 15 orang pilot. 

Untuk bisa ikut terbang tandem dengan pilot persyaratannya adalah sehat, tidak jantungan, tidak takut ketinggian. Dengan pilot yang berpengalaman para penikmat olah raga ini ataupun untuk sekedar uji adrenalin, wisatawan bisa menikmati indahnya kota Padang dan pantai Padang dari udara. Jika berminat uji adrenalin dengan paramotor ini cukup merogoh kocek Rp350 ribu untuk menikmati sensasinya selama 25 menit hingga 30 menit. 

Baca Juga : Jangan Terlalu Bersedih Jika Kamu Dihinakan

Para pilot paramotor ini akan membawa Anda terbang menyusuri pantai Pantai Padang dan kalau cuaca bagus, pilot juga akan membawa terbang di atas Kota Padang. Pilot-pilot paramotor ini biasanya selalu ada setiap hari Sabtu dan Minggu sampai sore di Pantai Padang, tepatnya di belakang pull bus NPM atau di Pantai Air Manis maupun di Lanud Tabing. 

Dalam sebuah kesempatan tersebut, tim pilot paramotor ini berharap adanya tempat yang permanen di pantai Padang, karena tempat yang sekarang ini kondisinya sempit. Kehadiran paramotor ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung pantai Padang. Nah, siapkah warga Padang dengan wisata baru ini? (*)

Baca Juga : Mengapa Isu Presiden 3 Periode Kembali Berhembus?

Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]