Alhamdulillah, 27.325 Pasien Covid-19 Sembuh di Riau


Selasa, 02 Februari 2021 - 20:45:20 WIB
Alhamdulillah, 27.325 Pasien Covid-19 Sembuh di Riau Mimi Yulia Nazir

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Sebanyak 27.325  pasien Covid-19  dinyatakan sembuh di Provinsi Riau. Mereka sudah pulang ke rumah.

Jumlah itu mencapai 94 persen  dari total kasus pasien terkomfirmasi positif Covid-19, 29.077 kasus. 

Baca Juga : Sambut Ramadhan, Tiga Mushala Sekaligus Dibersihkan Pemuda Pulau Kumpai

Sedangkan pasien yang meninggal akibat Covid-19, sebanyak 682 pasien atau 2,4 persen dari kasus positif.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, dalam beberapa minggu ini pasien yang sembuh dan pulang, lebih tinggi dari penambahan kasus positif. Yang sembuh lebih banyak dari Orang Tanpa Gejala (OTG), yang telah menjalani masa isolasi mandiri, dan menjalani pengobatan. Untuk hari Selasa (2/2/2021), penambahan pasien yang sembuh sebanyak 110 orang.

Baca Juga : Karhutla Mulai Sirna di Kepulauan Meranti

“Persentase pasien yang sembuh mencapai 94 persen. Tentu kita berharap yang sembuh ini terus bertambah, banyak OTG yang sembuh setelah isolasi mandiri 14 hari. Untuk pasien yang dirawat juga banyak yang sembuh, setelah menjalani pengobatan,” ujar Mimi seperti dilansir Haluanriau.co.

Sementara untuk kasus terkomfirmasi positif di Riau, sempat turun drastis pada hari Senin (1/2). Dimana hanya bertambah sebanyak 25 kasus positif. Namun kembali naik pada hari Selasa (2/2), sebanyak 79 kasus, dan total pasien yang positif Covid-19 mencapai 29.077 kasus.

Baca Juga : Kampung Percontohan Tertib Lalulintas,Tim Korlantas Polri Apresiasi KPRI I Kelurahan Perawang

“Sehari lalu menang turun drastis, tapi kasus positif ini masih fluktuatif, terkadang naik terkadang turun. Selagi masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, maka kasus positif akan berkurang. Tapi kalau tidak disiplin tetap saja akan bertambah kasus positif,” kata Mimi. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]