Ketua KONI Sumbar Apresiasi Musorkot Pariaman


Sabtu, 20 Februari 2021 - 20:41:59 WIB
Ketua KONI Sumbar Apresiasi Musorkot Pariaman Wali Kota Pariaman, Genius Umar dan Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, Syaiful mengapresiasi KONI Kota Pariaman. Selain sukses Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot), dia juga bersemangat banyaknya peserta dari Pengcab yang hadir.

Hal itu dikatakan Syaiful pada Musorkot, yang digelar di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (20/2/2021).

Baca Juga : Semen Padang FC Pastikan Kontrak 25 Pemain Lewat Operasi Senyap

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Dikatakannya, semangat dan sportivitas yang tinggi para pengurus KONI Kota Pariaman beserta para Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga yang ada tentu akan lebih baik untuk menentukan pengkaderisasian dan penunjukan Ketua KONI yang baru.

"Dan hal ini juga bagus untuk kemajuan olahraga di Kota Pariaman ke depan," katanya.

Baca Juga : Semen Padang FC Resmi Boyong Striker Sarat Pengalaman ke Indarung

Dia juga berterimakasih kepada Ketua Umum KONI Kota Pariaman, Syahrizal. Diakhir masa jabatanya, bisa menyelenggarakan Musorkot, ditengah keterbatasan anggaran yang ada saat ini.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Dia menyadari, hampir di setiap Kabupaten/Kota, dana hibah untuk KONInya tidak ada, karena recovusing anggaran akibat pandemi Covid-19.

"Walau demikian, diharapkan pengurus tidak patah semangat dan harus bisa meyakinkan pimpinan daerah serta legeslatif, bahwa anggaran KONI ini kebutuhan untuk pengcab dan atlit yang ada, untuk kemajuan olahraga, selain mencari sponsor," kata Syaiful.

Ditambahkannya, Kota Pariaman punya banyak event untuk mendatangkan atlet dan juga wisatawan, apalagi event sport tourism seperti sepatu roda, Pariaman Triathlon, Pariaman Run dan lainya. Dengan banyaknya event tentu prestasi olahraga di kota ini akan bertambah maju.

"Kepada Ketua KONI yang baru supaya dapat memfasilitasi Pengcab yang ada, sukses untuk olahraga di Kota Pariaman," tukasnya. (*)

Reporter : Trisnaldi | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]