KPU: Kritik Media Kunci Kesuksesan Pilkada di Pasaman


Senin, 22 Februari 2021 - 16:26:38 WIB
KPU: Kritik Media Kunci Kesuksesan Pilkada di Pasaman KPU Pasaman menggelar media gathering di Balcone Hotel, Bukittinggi.

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman gelar refleksi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 bertempat di Hotel Balcone, Bukittinggi, Senin (22/2/2021).

Kegiatan selama dua hari itu, 22-23 Februari 2021, menghadirkan puluhan insan pers di Kabupaten Pasaman. Tujuannya sebagai bahan evaluasi bagi KPU dalam pelaksanaan pemilihan serentak lalu. 

Baca Juga : Diduga Langgar Kode Etik Pemilu 2020, KPU dan Bawaslu Sijunjung Disidang DKPP 

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

"Lewat acara ini kita berharap ada masukan, kritik dan saran dari rekan-rekan insan pers yang akan menjadi catatan bagi kami (KPU) secara berjenjang untuk masa yang akan datang," ujar Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi didampingi tiga komisioner lainnya. 

Baca Juga : Tindak Pidana Pilkada, Kadis PMD dan Lima Kades Masuk Penjara

Rodi mengatakan, meski diikuti satu pasangan calon, pelaksanaan pilkada Pasaman berjalan sukses dan lancar. Bahkan animo masyarakat untuk memilih calon pemimpin untuk lima tahun ke depan terbilang cukup tinggi. 

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

Baca Juga : Sidang Pembuktian Gugatan Pilgub Kabupaten Solok Selesai, Diputuskan pada Maret

"Alhamdulillah, sukses, aman dan lancar. Ada 13 tahapan yang sudah kita laksanakan selama pemilihan serentak. Dari itu, KPU berharap mendapatkan kritikan, saran dan masukan dari seluruh stakeholder kita, termasuk dari para insan pers," katanya. 

Rodi menyebutkan, seluruh tahapan pilkada selalu melibatkan media di dalamnya. Tanpa peran media, kata dia, pelaksanaan pemilihan tidak akan sesukses ini. 

Baca Juga : Pelantikan Kepala Daerah, Segeralah Tunaikan Janji-janji Politik!

"Selama 1 tahun 3 bulan pelaksanaan terjalin kerjasama yang baik. Untuk itu, kami ucapkan banyak terima kasih. Rekan rekan media mampu membuat sejuk pelaksanaan pemilihan. Dan membuat animo masyarakat tinggi," tukasnya. (*)

Reporter : Yudi Lubis | Editor : Rahma Nurjana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]