Ternyata, Uang Rp256 Juta dalam Brangkas Koperasi di Padang Sisa Hasil Usaha Koperasi


Selasa, 23 Februari 2021 - 18:56:20 WIB
Ternyata, Uang Rp256 Juta dalam Brangkas Koperasi di Padang Sisa Hasil Usaha Koperasi Manager Koperasi Serba Usaha Ranah Minang, Margono Okta.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Koperasi Serba Usaha Ranah Minang mengalami kemasukan maling pada Minggu (21/2/2021). Sebuah lemari brangkas berisikan uang serta dokumen lainnya raib.

Manager Koperasi Serba Usaha Ranah Minang, Margono Okta mengklaim, uang yang ada dalam brangkas berjumlah Rp256 juta. Uang tersebut merupakan Sisa Hasil Usaha (SHU) koperasi.

Baca Juga : Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Ini adalah hasil usaha koperasi selama setahun. Kemudian Rp130 juta rencananya akan dibagikan kepada anggota koperasi," katanya, Selasa (23/2/2021).

Selain uang, di dalam brangkas juga berisikan empat BPKB motor dan satu BPKB mobil milik nasabah. Kemudian ijazah seluruh anggota korelasi juga di dalam brangkas tersebut.

Baca Juga : Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

"Sehari setelah kejadian, kami langsung membuat laporan ke Polsek terdekat," imbuhnya.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Margono menduga pelaku berjumlah empat orang. Hal itu diketahui berdasarkan pantauan kamera CCTV bagaian luar koperasi. Terlihat para pelaku datang menggunakan mobil jenis avanza.

Baca Juga : Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

"Brangkas itu berada dalam ruangan saya. Diduga dibawa dengan cara didorong. Sebab ada goresan di lantai koperasi," imbuhnya.

Sebelumnya, brangkas terbuat dari besi itu ditemukan warga Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) ternyata milik Koperasi Serba Usaha Dewantara Ranah Minang.

Baca Juga : Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda membenarkan penemuan brangkas tersebut. Rico menduga bahwa brangkas itu merupakan hasil curian yang belum diketahui pelakunya.

Diakuinya, kuat dugaan pencurian itu terjadi di kawasan Padang Timur.

"Memang ada aksi pencurian dikawasan Padang Timur. Saat ini, brangkas itu sudah berada di Polsek setempat," katanya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 06 Maret 2021 - 10:39:05 WIB

    Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

    Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara Sebuah pesawat Boeing 737 MAX milik maskapai American Airlines berhasil mendarat dengan selamat setelah pilot mematikan satu mesin selama penerbangan. Pesawat tersebut mendarat di Newark, New Jersey, Amerika Serikat pada hari.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 23:33:05 WIB

    Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

    Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara Setidaknya sudah 319 tersangka kasus narkoba di Kabupaten Inhu, Provinsi Riau  diringkus dan meringkuk dibalik jeruji besi semenjak jabatan  Kapolres Inhu dipangku oleh AKBP Efrizal S.I.K, hingga sekarang..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:47:16 WIB

    Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

    Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet Satu unit truk tangki pembawa CPO terperosok di bagian pangkal jembatan darurat Pinaga Sungai Paku. Kejadian tersebut mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang di Jalan Lintas Kinali-Padang, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (5.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:33:45 WIB

    Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar

    Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar Empat rumah berkonstruksi permanen,  terbakar dengan cepat, Jumat (5/3/21) petang. Dalam musibah  tidak ada korban jiwa..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:26:05 WIB

    Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan

    Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan Dua orang dilaporkan hilang terseret ombak di perairan pesisir pantai, Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Mendapat laporan, tim dari Kantor Pencarian dan .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]