Walikota Padang Dilantik Jadi Gubernur, Ini Dia Calon Pengganti Mahyeldi


Rabu, 24 Februari 2021 - 16:35:50 WIB
Walikota Padang Dilantik Jadi Gubernur, Ini Dia Calon Pengganti Mahyeldi Ketua Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Padang, Muharlion

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya membeberkan sejumlah nama yang telah didusulkan sebagai kader untuk mendampingi Hendri Septa yang dipastikan naik menjadi Wali Kota Padang.

Wali Kota Padang sebelumnya diisi oleh Mahyeldi Ansharullah. Namun pada Pilgub 2020 kemaren, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Mahyeldi sebagai Gubernur terpilih. 

Baca Juga : Cuaca Besok di Sumbar Cerah hingga Berawan, Namun Ada Potensi Hujan Ringan

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

Sebagai partai yang mempunyai wewenang untuk menunjuk kader yang mendampingi Wali Kota, PKS telah menyiapkan enam nama sebagai kader.

Baca Juga : Covid-19 Belum Reda, Gubernur Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes saat Beribadah Ramadan

Keenam kader itu yakni, Irsyad Safar, Rahmat Saleh, Muhidi, Mulyadi Muslim Irfan Aulia (kader pusat) dan Muharlion yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Padang.

"Ya, keenam kader itu telah kita usulkan seminggu sebelumnya. Kini kita masih menunggu informasi dari pusat," kata Muharlion kepada wartawan, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga : Balimau Paga, Cara Masyarakat Pessel Sambut Ramadan

Diakuinya, enam nama yang telah diajukan, kemungkinan akan mengerucut menjadi 3 nama. Tetapi nama yang telah diusulkan itu masih diseleksi pusat.

"Kami tidak terfokus ke satu kader. Setidaknya dua atau tiga kader. Jika diusulkan hanya satu nama, ditakutkan akan ditolak," imbuhnya.

Baca Juga : Pekerjaan Pengamanan Perlintasan KA pada 4 Titik di Kota Pariaman Diharapkan untas Jelang Lebaran Nanti

"Dan siapapun kader yang terpilih sebagai wakil, berharap memiliki chemistry untuk berdampingan dengan pak Hendri Septa," tutupnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]