Asal Diperlakukan Manusiawi, Pedagang Dukung Pembangunan Pasar Induk


Rabu, 24 Februari 2021 - 19:37:29 WIB
Asal Diperlakukan Manusiawi, Pedagang Dukung Pembangunan Pasar Induk RDP terkait Pasar Induk Jodoh Kota Batam, Rabu (24/2/2021). (damri/haluankepri.com)

BATAM,HARIANHALUAN.COM-Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Kepri akan membangun Pasar  Induk Jodoh Kota Batam. Para pedagang mendukungnya, namun mereka haris diperlakukankan manusiawi.

Demikian terungkap  dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pedagang  di ruangan serbaguna kantor DPRD Kota Batam yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga : Berkah Ramadhan, JNE Berbagi Kebahagiaan dengan Srikandi dan Ksatria di Dharmasraya

“Sekarang kami datang ke sini karena ada permasalahan yang belum selesai, kami minta tolong pedagang dimanusiawikan. Kami sangat mendukung pembangunan pasar induk itu, namun jangan diabaikan hak-haknya pedagang,” ucap perwakilan pedagang seperti dikutip haluankepri.com (Haluan Media Group).

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengatakan, RDP itu tujuannya adalah para pedagang meminta klarifikasi dan penjelasan dari pemerintah dalam hal ini Disperindag Kota Batam terkait rencana pembangunan pasar Induk Jodoh.

Baca Juga : Hati-hati! Ini Warning Bos Bank Sentral Inggris Soal Bahaya Uang Kripto

“Mereka itu muncul kekwatiran dan nasibnya kedepan seperti apa. Rencana pembangunan pasar induk itu akan mulai berjalan pada tahun 2021 ini,” ucap Nuryanto.

Disampaikan Nuryanto, pihaknya meyakinkan para pedagang tersebut bahwa pasar tersebut kalau sudah selesai pembangunannya nanti maka yang akan mengisinya adalah para pedagang yang ada saat ini juga, yang jumlahnya sekitar 1.808 pedagang.

“Di sisi yang lain mereka bukan menolak, namun mereka perlu penjelasan terkait simpang siurnya informasi pembangunan pasar itu yang menyangkut tentang nasibnya mereka,” tutur Nuryanto.

Menurut dia, terkait persoalan pembanguna pasar itu antara pedagang dengan Pemko Batam, maka pada 1 Maret 2021 mendatang akan dilakukan pertemuan untuk mencari penyelesaian persoalan bersama Disperindag.

RDP tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Ruslan Ali Wasyim, Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Budi Mardiyanto, Utusan Sarumaha dan Kepada Disperindag Kota Batam, Gustian Riau. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluankepri.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]