Pengurus PKS Aceh Bersilaturahmi dengan Kapolda Perkuat Sinergitas


Rabu, 24 Februari 2021 - 21:57:16 WIB
Pengurus PKS Aceh Bersilaturahmi dengan Kapolda Perkuat Sinergitas Pertemuan Pengurus Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Provinsi Aceh dengan Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada di Banda Aceh, Rabu (24/2/2021). (ANTARA/HO)

ACEH,HARIANHALUAN.COM-Untuk memperkuat sinergitas dengan berbagai elemen, terutama persoalan pembangunan Aceh dan upaya penanganan COVID-19.  Dewan Pengurus Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Provinsi Aceh  bersilaturahmi dengan Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada di Mapolda Aceh. 

“Penguatan ekonomi masyarakat ditengah-tengah pandemi ini harus jadi fokus kita semua, khususnya pengambil kebijakan di Aceh. Karena kita belum tau lagi kapan pandemi ini akan berakhir, artinya kondisi sulit ini bisa jadi akan terus kita jalani dalam jangka waktu yang masih panjang,” kata Ketua DPW PKS Aceh Teungku Haji Makhyaruddin Yusuf dalam keterangan tertulis seperti dilansir Antaranes.con, Rabu (24/2/2021) malam.

Menurut Makhyaruddin Yusuf, persoalan pembangunan Aceh khusususnya terkait isu penguatan dan ketahanan ekonomi masyarakat di tengah-tengah masa pandemi seperti sekarang ini, harus menjadi perhatian semua pihak khususnya para pemangku kebijakan di Aceh.

Selain isu kesejahteraan dan ketahanan ekonomi, dalam pertemuan ini PKS Aceh juga mendiskusikan isu penanganan COVID-19 di Aceh. 

Dihadapan Kapolda Aceh, Teungku Haji Makhyaruddin Yusuf juga menyampaikan komitmen PKS Aceh terhadap upaya pencegahan penularan COVID-19 dengan mewajibkan semua pejabat publik dari PKS untuk melakukan vaksinasi. 

"Komitmen kita untuk mencegah penularan virus COVID-19, selain kampanye kedisiplinan menjaga protokol kesehatan, kita mewajibkan seluruh pejabat publik PKS untuk melakukan vaksinasi. Alhamdulillah itu sudah sudah selesai semua,” papar Makhyar. 

Sementara itu Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada menyambut baik semangat dan komitmen yang disampaikan PKS Aceh.

Menurutnya isu kemiskinan Aceh yang sempat mencuat belakangan ini harus disikapi dengan bijak dan bila perlu hal itu harus dijadikan motivasi bagi pemerintah Aceh, untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan pembangunan, khususnya terkait penguatan ekonomi rakyat Aceh. 

"Terimakasih atas kunjungan PKS ini. Tentu kami menyambut baik komitmen dan semangat yang disampaikan PKS,” kata Kapolda.

Kapolda Aceh juga menegaskan data yang menyebut Aceh sebagai daerah paling miskin, menurut dia jangan membuat semua pihak khawatir.

Akan tetapi hal tersebut harus bisa dijadikan sebagai motivasi dan pendorong semangat untuk menguatkan lagi kinerja Pemerintah Aceh.

Terkait penanganan COVID-19, Kapolda Wahyu Widada mendorong PKS melalui anggota-anggotanya yang ada di DPR Aceh untuk menginisiasi agar DPRA bisa membentuk Qanun Penanganan COVID-19, sehingga penanganan COVID-19 bisa lebih terintrgrasi dan massif. 

Ada pun Pengurus DPTW PKS Aceh yang hadir dalam pertemuan ini diantaranya terdiri dari Ketua DPW Teungku Haji Makhyaruddin Yusuf, Sekretaris DPW Haji Zaenal Abidin SSi, Sekretaris Dewan Syariah Wilayah Teungku Haji Afrial Hidayat Lc, MA, Ketua Bapilu DPW PKS Aceh Faisal Qasim SH MH. (*)

Baca Juga : Survei IPO: AHY Masuk Lima Besar Tokoh Potensial di Pilpres 2024, Anies Teratas

Editor : Dodi | Sumber : Antara
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]