Ditinggal Pasangannya Mahyeldi, Hendri Septa: Selamat Bertugas Pak Gubernur!


Kamis, 25 Februari 2021 - 13:23:40 WIB
Ditinggal Pasangannya Mahyeldi, Hendri Septa: Selamat Bertugas Pak Gubernur! Hendri Septa bersama Mahyeldi Ansharullah.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Wali Kota, Hendri Septa mengucapkan selamat kepada Mahyeldi Ansharullah yang dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Gubernur Sumbar definitif, Kamis (25/2/2021) di Istana Negara, Jakarta. Bagi Hendri Septa, Mahyeldi merupakan sosok pemimpin yang amanah.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

Baca Juga : Ragam Tradisi Jelang Ramadan, Begini Tanggapan Cadiak Pandai di Padang

Putra Anggota DPR RI Asli Chaidri ini mengenang, bahwa tepatnya pada 13 Mei 2019 lalu, dia dan Buya Mahyeldi dilantik untuk menjalankan amanah dari masyarakat Kota Padang sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang. Selama menjabat sebagai Wali Kota Padang, Buya Mahyeldi memberikan dedikasinya secara penuh untuk Kota Padang.

"Beliau adalah sosok pemimpin yang amanah, rendah hati dan total dalam bekerja," kenang Hendri Septa.

Baca Juga : Jelang Puasa, Masyarakat Padang Mulai Laksanakan Ziarah Kubur

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

Setelah 1 tahun menjabat sebagai Wali Kota Padang, kata istri Genny Putrinda ini, ternyata Buya diamanahkan tugas dan tanggungjawab yang lebih besar, masyarakat Sumatra Barat menginginkannya untuk menjadi Gubernur. Apalagi kinerja dan kepribadiannya i menjadi sorotan oleh masyarakat.

Baca Juga : Maanta Lamang, Tradisi Pengantin Baru di Minang untuk Mertua Jelang Ramadan

"Barangkali masyarakat Sumbar sudah mengenal beliau sebagai Wali Kota Padang dan tidak bisa dipungkiri bahwa beliau bekerja dengan baik untuk Kota Padang, di lain sisi kepribadian beliau juga merepresentasikan nilai-nilai masyarakat Minangkabau," ujar menantu Leonardy Harmainy.

Menurut Hendri Septa, kemenangan Buya yang berpasangan dengan Audy Joinaldy dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbat di tahun 2020 lalu adalah kehendak dari masyarakat Sumbar. Amanah yang lebih besar ternyata yang disandangkan oleh masyarakat kepada Buya. 

Baca Juga : Dukung Kemajuan Olahraga, Pemko Padang Bakal Bangun Stadion Sepak Bola Bertaraf Internasional

"Tidak sebentar pengalaman beliau menduduki jabatan publik yang diamanahkan oleh masyarakat kepadanya, beliau sangat berpengalaman, sudah banyak prestasi yang beliau torehkan untuk Sumbar dan semua itu beliau lakukan atas kepeduliannya terhadap masyarakat, disini titik poinnya," timpal Politikus PAN itu.

Dengan dedikasi Buya yang tinggi di pemerintahan sehingga membuat roda pemerintahan betul-betul bekerja untuk masyarakat, Hendri Septa meyakinkan, Buya mampu mengemban amanah ini, amanah sebagai Gubernur Sumbar. 

"Bersamaan dengan itu semua, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Buya Mahyeldi Ansharullah dan adinda Audy Joinaldy sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat terpilih," ucap Hendri Septa.

Tak hanya itu, Hendri Septa juga mengucapkan terima kasih kepada Buya Mahyeldi atas kerja sama selama 1 tahun. Meskipun hanya 1 tahun tapi memberikan dampak yang cukup besar untuk Kota Padang, dia pun belajar banyak dari Buya. 

"Insyaallah apa yang sudah saya dan Buya Mahyeldi rancang sebelumnya untuk Kota Padang akan saya lanjutkan ke depannya, bersamaan dengan itu kami dari Pemko Padang juga siap untuk bekerja sama dengan Pemprov Sumbar untuk kebaikan dan kemajuan Sumbar secara garis besar," tukasnya.

Diketahui sebelum menjabat sebagai Gubernur Sumbar periode 2021-204, Mahyeldi merupakan Wali Kota Padang yang berpasangan dengan Hendri Septa. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]