Musrenbang Musti Prioritaskan Ekonomi Produktif


Kamis, 25 Februari 2021 - 15:01:26 WIB
Musrenbang Musti Prioritaskan Ekonomi Produktif Musrenbang tingkat kecamatan di Kota Sawahlunto. (Foto: Fadil)

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM – Musywarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kota Sawahlunto bergulir. Peningkatan ekonomi produktif masyarakat menjadi prioritas. 

"Hendaknya kita jeli dalam melihat dan menimbang, mana kegiatan dan pembangunan yang akan berdampak langsung pada bertumbuhnya ekonomi,” ungkap Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti, ketika membuka Musrenbang Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto, Kamis (25/2). 

Baca Juga : Denda Pelanggar AKB di Sumbar Terkumpul Rp90 Juta

Yang tidak kalah pentingnya, terang Zohirin Sayuti, program dan pembangunan di level desa, kelurahan dan kecamatan dapat sejalan dengan RPJMD Kota Sawahlunto, yang tentunya membutuhkan sinergi dan menyatukan visi - misi.

"Titik tumpu pembangunan kini juga ada di desa dan kelurahan, untuk pembangunan dan kegiatan berskala kecil dan sedang, sudah bisa dikerjakan sendiri melalui anggaran dana desa atau dana sarpras kelurahan,” katanya. 

Baca Juga : Sumbar akan Bangun Flyover Sitinjau Lauik, Tahun Ini Mulai Urus Izin Lahan dan Hutan Lindung

Zohirin Sayuti berharap, desa dan kelurahan dapat memaksimalkan anggaran tersebut, nanti untuk pembangunan dan kegiatan berskala besar, barulah ikut Pemerintah Kota melalui OPD terkait. (*)

Reporter : Fadilla Jusman | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]